Polsek dan Koramil Arut Utara Salurkan Bansos 290 Rumah Warga Terendam Banjir

Sedikitnya 290 rumah yang dihuni 1.160 jiwa di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat terendam banjir, akibat Daerah Aliran Sungai (DAS) Arut Utara meluap lantaran curah hujan cukup lebat pada Minggu kemarin.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Arut Utara IPDA Agung Sugiharto Kata Agung, untuk mengantisipasi berbagai dampak dari banjir pihaknya bersama Koramil Arut Utara dibantu aparat Kelurahan Pangkut, sudah mendatangi rumah-rumah warga, Selasa (5/7/2022).

“Sambil menyampaikan imbauan kepada warga, agar membersihkan sampah di sekitar rumahnya masing-masing, juga kami bersama aparat Koramil menyalurkan bantuan sembako kepada mereka yang terdampak banjir,” kata Kapolsek, dilansir dari laman infopublik.

Penyaluran bantuan sembako dari Polsek Arut Utara merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, dimana saat ini warga Arut Utara tengah mengalami musibah banjir.

Agung mengatakan, kegiatan aksi bakti sosial yang pertama dilaksanakan di Kelurahan Pangkut, mengingat wilayah Pangkut paling terparah terdampak banjir ada sekitar 290 rumah yang dihuni oleh 1.160 jiwa.

“Kegiatan bakti sosial ini akan menyisir desa-desa lainnya yang terdampak banjir, dan dalam kegiatan penyaluran bantuan juga. Kami mengimbau kepada warga agar tetap memperhatikan kebersihan lingkungan masing masing, sebab yang kami khawatirkan dampak pasca banjir akan muncul penyakit seperti fatal gatal dan diare,” ungkap Agung Sugiharto.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar tidak membuang sampah ke sungai, agar sungai tidak terjadi pendangkalan, sebab dampak dari pendangkalan sungai menyebabkan air sungai meluap ke pemukiman pada saat debit air sungai meningkat.

“Kami juga meminta warga yang terdampak banjir agar waspada, mengingat saat ini air belum surut, sehingga warga berhati-hati terhadap aliran listrik, hal itu untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Agung Sugiharto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3