Polisi Tilang Puluhan Kendaraan Balap Liar di Bukittinggi

Puluhan kendaraan berhasil diamankan Satlantas Polres Bukittinggi tilang dalam sebuah razia di Jalan Sudirman pada Sabtu malam (4/6).

Kasatlantas Polres Bukittinggi AKP Ghanda Novidiningrat menuturkan, rata-rata kendaraan yang ditilang adalah sepeda motor.

“Semalam kita mengeluarkan 49 lembar tilang yang terdiri dari 36 roda dua, 2 roda empat, BB Sim 5 lembar dan BB STNK 6 lembar,” terang Ghanda, Minggu (5/6).

Menurut Ghanda, pelanggaran yang dilakukan seperti tidak menggunakan helm, balap liar, tidak memiliki SIM, knalpot bising hingga TNKB yang tidak sesuai.

Kasatlantas meminta setiap pengendara untuk tetap taat dalam lali berlalu lintas meskipun itu di malam hari dan menggunakan TNKB yang sesuai dengan ketentuan.

“Khusus yang suka balap-balap, kita minta untuk tidak melakukannya lagi karena itu jalan umum, bukan pada tempatnya,” tegas Ghanda.

Kasatlantas menambahkan, aksi balap liar ini sangat berbahaya, tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga pengguna jalan yang lain.

Para pengendara yang kena tilang ini rata-rata masih berusia remaja sehingga peran orang tua juga diperlukan untuk mengantisipasinya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3