Polisi Buru WN Australia Pemilik 35 Kg Sabu di Kuta, Bali

Direktorat Narkoba Polda Bali mengungkap jaringan narkotika Warga Negara Australia dengan kepemilikan 35,5 kg sabu yang disita di vila kawasan  Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Pemasok sabu adalah Warga Negara Asing (WNA) asal Australia  berinisial AP (32) yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buronan. Polda Bali akan bekerjasama dengan Interpol untuk memburu bule Aussie tersebut.

“Yang tersangka berinisial AP usia 32 tahun warga Australia. Dan kita nanti minta bantuan dari sana (interpol),” kata Direktur Resnarkoba Polda Bali Kombes Mochamad Khozin, Jumat, 24 Juni.

Dalam kasus narkoba ini ada tiga tersangka yang ditangkap yakni KS (35), KW (48) dan AA (48). Tapi mereka disebut hanya memfasilitasi lokasi, sedangkan pembawa narkoba sabu ke Bali adalah bule Australia.

“Yang tiga orang ini, dia hanya memfasilitasi tempatnya saja. Untuk barang bukti yang dibawa ke sini adalah mereka (AP) yang bawa. Kalau melalui jalur apa kita belum tahu karena orangnya belum tertangkap ini,” ujarnya, dilansir dari VOI.

“Justru dari keterangan dua tersangka. Bahwa AP ini  dia yang menyewa vilanya. Lalu, dia kemudian menaruk barang di situ,” sambung Khozin.

Polda Bali menyebut bule Aussie berinisial AP juga masuk dalam pencarian kepolisian Australia karena kasus narkoba.

“Informasinya di sana, (AP) juga termasuk target dari kepolisian sana. Kalau di negara lain ada mekanisme tersendiri, yang jelas kita melaporkan ke pusat dalam hal ini ke Mabes dan nanti di sana difasilitasi melalui Interpol,” kata Khozin.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Isro akan Luncurkan Misi PSLV-C53 dengan Tiga Penumpang Asal Singapura

Isro akan meluncurkan tiga satelit dari Singapura dalam misi komersial kedua NewSpace India Limited (NSIL). Organisasi Penelitian Luar Angkasa India (Isro) akan meluncurkan tiga satelit...

Hukum

2 Pelaku Penipuan Beras di Kampar Diringkus, 191 Karung Diamankan Polisi

Tim Polsek Tambang meringkus pelaku penipuan dengan modus jual beli beras. Kedua pelaku berinisial AS (37) dan DP (31) warga Jalan Platina Comp Deli...