Polisi Bongkar Kasus Prostitusi di Sumsel, 7 ABG Dijual dengan Tarif Rp300 Ribu Sekali Kencan

Satreskrim Polres Lubuklinggau berhasil membongkar praktik prostitusi melibatkan anak di bawah umur (ABG) di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel). Tujuh ABG yang menjadi korban dijual dengan tarif Rp300.000 hingga 400.000 sekali kencan.

Diketahui, ketujuh korban praktik prostitusi tersebut masih berusia 14 hingga 17 tahun. Setiap kali kencan, uang diperoleh dipotong oleh para muncikari Rp50.000 hingga 100.000.

Polisi menangkap empat orang, salah satunya perempuan, yang berperan sebagai muncikari, Senin (1/8/2022).

Pelaku perempuan bertugas merekrut calon korban, dan tiga pelaku lain mencari pelanggan dan mengantar korban.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi mengakatan, kasus ini terungkap setelah petugas melakukan penyelidikan atas laporan masyarakat terkait prostitusi anak.

“Hasilnya petugas berhasil menangkap empat orang yang bertindak sebagai muncikari. Tiga laki-laki, dan satu perempuan,” ujar Kapolres dikutip dari sumsel.inews.id, Senin (1/8/2022).

Para muncikari tersebut memasang tarif Rp300.000 hingga 400.000 untuk sekali kencan, dan lokasinya di sejumlah hotel di Lubuklinggau. “Dari tarif itu, para muncikari akan mengambil keuntungan dengan memotong uang yang didapat sebesar Rp50-100.000 untuk sekali kencan,” pungkasnya.

Berdasarkan keterangan para tersangka, bisnis prostitusi anak ini baru dijalankan sekitar 1,5 bulan. Transaksi terakhir mereka terjadi pada Minggu (31/7) di salah satu hotel melati di Lubuklinggau.

“Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut dan tidak menutup kemungkinan jumlah korban yang dipekerjakan bertambah,” jelasnya.

Sementara untuk keempat muncikari akan dijerat dengan pasal 83 jo pasal 73F Undang-Undang no 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, subsider pasal 297, 296 KUHP dan atau pasal 506 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6