Polisi Amankan Pelajar Pengedar Sabu di Kediri

Sebuah rumah kontrakan di Perumnas Griya Mentari Desa Sambirejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri berhasil digerebek Unit Resmob Satresnarkoba Polres Kediri. Dalam penggerebekan ini, satu pengedar narkotika jenis sabu-sabu berhasil diamankan.

Pelaku yang diamankan Satresnarkoba Polres Kediri tersebut adalah FE alias Salabim (18) tahun, pelajar asal Kelurahan/Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Saat dilakukan penggerebekan, terduga pelaku berusaha menyembunyikan sabu-sabu yang dimiliki.

Kasat Resnarkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara mengatakan, pengungkapan pengedar sabu ini bermula ketika anggota mendapat informasi dari warga terkait jual beli narkotika jenis sabu-sabu di sebuah rumah kontrakan di Kecamatan Gampengrejo. Dalam penyelidikan polisi, Informasi itu mengarah ke salah satu di rumah kontrakan Perumnas Griya Mentari Desa Sambirejo Kecamatan Gampengrejo.

“Polisi langsung menggerebek sekitar pukul 15.00 WIB hingga terduga pelaku berhasil ditangkap,” ujar Ridwan, Sabtu (16/7).

Ketika ditangkap, lanjut Ridwan, terduga pelaku itu mengaku bernama FE alias Salabim asal Kelurahan/Kecamatan Pare. Sedangkan, barang bukti diamankan di dalam rumah tersebut sebanyak 29 plastik klip berisi sabu-sabu dengan berat keseluruhan 10,21 gram dengan rincian 1,07 gram sebanyak 3 plastik, 0,29 gram 8 plastik, dan 0,26 gram 18 plastik.

“Juga kami amankan 1 bungkus plastik klip, sebuah ATM, dan ponsel warna merah diduga sebagai sarana bertransaksi,” ujar mantan Kapolsek Ngadiluwih ini.

Kasat Resnarkoba Polres Kediri menambahkan, dari keterangan pelaku diketahui sabu itu didapatkan dari jaringannya yang saat ini masih dalam pengembangan oleh petugas. FE juga hendak menjual kembali sabu-sabu itu kepada pelanggannya. Menurut Ridwan, petugas juga menduga bahwa FE sudah beroperasi mengedarkan barangnya di wilayah Kabupaten Kediri.

“Yang bersangkutan dan barang bukti dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Kediri guna proses penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3