Polisi Amankan 91 Calon Pekerja Imigran Ilegal saat Berangkat ke Malaysia

Polisi berhasil mengamankan 91 orang calon pekerjaan imigran ilegal yang akan diselundupkan ke Malaysia. Mereka diamankan dari atas kapal yang mengangkut mereka di perairan Asahan-Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), pada Rabu (27/7/2022).

Penindakan terhadap 91 orang calon pekerja imigran ini dilakukan setelah Polisi menerima informasi akan adanya upaya pemberangkatan pekerja imigran ilegal melalui perairan Asahan-Tanjung Balai.

Kemudian, polisi melakukan penelusuran dan berhasil mengidentifikasi kapal yang ditumpangi para pekerja imigran itu. Saat diperiksa mereka tidak memiliki dokumen keberangkatan yang lengkap.

Sebanyak 91 orang pekerja imigran itu kemudian dibawa ke Markas Komando Satuan Polisi Air Polres Tanjungbalai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Subbidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut, AKBP Herwansyah membenarkan adanya penindakan terhadap 91 orang calon pekerja imigran ilegal itu.

“Iya benar, pekerja ini akan diberangkatkan ke Malaysia. Lengkapnya nanti sore akan kita rilis,” ungkap Herwansyah dikutip dari sumut.inews.id, Rabu (27/7/2022).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3