Polhut Dinas Kehutanan Kalsel Tingkatkan Kemampuan Menembak Untuk Amankan Hutan

Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan (Kalsel) berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi anggota Polisi Kehutanan (Polhut) dalam mengamankan hutan.

Kepala Dishut Kalsel Fathimatuzzahra mengatakan, dari pelatihan yang dilaksanakan bagi anggota Polhut sebagai ajang silaturahmi dan menambah keterampilan dalam menembak.

“Jadi, pelatihannya dilaksanakan selama dua hari dari kemarin Senin (30/5) dan mereka mengikuti tes psikologi yang instrukturnya itu dari tim Polda Kalsel,” kata Fathimatuzzahra, dilansir dari InfoPublik.id, pada Rabu 1 Juni 2022.

Dijelaskan Fathimatuzzahra, tes psikologi sebagai salah satu persyaratan untuk memegang senjata api, karena memegang senjata api harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan memang harus diperhatikan.

Ia pun berharap, para anggota Polhut bisa melaksanakan tes psikologi ini dengan sungguh-sungguh, agar dapat memenuhi syarat dalam penggunaan senjata api sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kita tahu, penyalahgunaan senjata api mempunyai resiko tinggi, baik untuk pemegang maupun masyarakat dan gunakanlah senjata api untuk kepentingan tugas dalam mengamankan hutan,” katanya.

Diketahui, sebelum memulai menembak, para anggota Polhut melaksanakan latihan tembak kering dan memasukkan peluru ke magasin.

Kemudian, diberikan contoh menembak sikap berdiri, jongkok, berlutut hingga sikap tiarap, bertempat di lapangan tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel.

Para anggota Polhut latihan menggunakan senjata laras pendek pistol (CZ83, Cal 32) dengan menghabiskan sekitar 400 butir peluru dan senjata laras panjang (PM1A1, Cal 9×21 mm) menghabiskan sekitar 800 butir peluru.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Bus Pariwisata di Tasikmalaya Terjun ke Jurang, 3 Penumpang Tewas

Peristiwa kecelakaan terjadi, Kecelakaan maut terjadi di di Jalan Raya Rajapola, Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rakapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Bus pariwisata, terjun...

Hukum

Ngeri! Aksi 3 Begal di Jakarta Timur Siram Air Keras dan Bacok Korban

Aksi begal dengan senjata tajam terjadi, Aksi begal sadis tersebut melukai seorang pemuda bernama Reval di Duren Sawit, Jakarta Timur. Para pelaku menyiramkan air...