Polda Metro Tangkap Pejabat BPN Terkait Mafia Tanah

Polda Metro Jaya menangkap seorang pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) berinisial PS karena diduga terlibat kasus mafia tanah.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, PS ditangkap di kawasan Depok pada Selasa (12/7) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Benar, Saudara PS yang merupakan salah satu pejabat di BPN kota Jakarta telah kami tangkap di Depok,” ujar Hengki dilansir dari laman kumparannews, Rabu (13/7).

Dari hasil penyelidikan, diduga ada banyak pegawai BPN yang terlibat dalam kasus dugaan mafia tanah ini. Sehingga, kata Hengki, tak menutup kemungkinan adanya tersangka lain.

“Rencananya masih ada lagi tersangka lainnya yang notabene juga merupakan pejabat BPN yang akan segera kami lakukan penangkapan kembali,” katanya.

Meski begitu, Hengki masih enggan merinci duduk perkara kasus mafia tanah itu. Dia akan membeberkannya saat jumpa pers nanti.

“Kami akan segera melakukan press release terkait perkara mafia tanah ini. Tentunya keberhasilan pengungkapan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak khususnya Satgas Mafia Tanah Kementerian ATR/BPN RI yang terus berkoordinasi intens dengan kami penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” tuturnya.

Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi menambahkan, PS menjabat sebagai ketua adjudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Tersangka menjabat sebagai ketua adjudikasi PTSL di salah satu kantor BPN di wilayah kita Jakarta,” ungkap Petrus.

Kini PS telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan intensif.

“Penangkapan tersebut berjalan lancar dan tanpa kendala apa pun,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3