PLN Ingatkan Masyarakat Bali Pasang Penjor dengan Jarak Aman

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero mengimbau masyarakat di Bali agar pemasangan penjor saat perayaan Hari Galungan dan Kuningan, agar memperhatikan jarak aman dengan jaringan listrik di sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana, melalui keterangan tertulis, setelah berkunjung ke Kantor Majelis Desa Adat (MDA) di Denpasar, Kamis (2/6/2022).

“Kami harapkan masyarakat supaya memperhatikan jarak aman saat memasang atribut-atribut penjor setidaknya 2,5 meter dari jaringan listrik PLN,” kata Wayan Udayana.

Menurut Wayan, ada kemungkinan bambu yang jadi bahan utama penjor terpasang dalam keadaan basah dan apabila itu bersentuhan dengan jaringan listrik 20 KV milik PLN, maka akibatnya fatal.

“Itu yang harus kita hindari,” kata Wayan.

Dengan demikian ia berharap masyarakat memperhatikan jarak aman 2,5 meter itu saat memasang penjor dan atribut lainnya saat perayaan Hari Galungan pada 8 Juni dan Kuningan 18 Juni.

“Ketika menyambut hari raya nanti, kami berharap masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan khidmat dan lancar tanpa gangguan apapun, termasuk gangguan listrik. Oleh karenanya, peran aktif masyarakat dalam pemasangan penjor yang aman ini turut menentukan keandalan pasokan listrik,” kata Wayan.

Ia mengapresiasi Majelis Desa Adat yang mendukung imbauan PLN.

“Untuk meningkatkan kepedulian masyarakat mengenai bahaya sengatan listrik ini, kami tentu membutuhkan peran banyak pihak termasuk MDA yang selama ini mendukung kami menyebarkan informasi,” katanya.

Sementaar itu, Ketua MDA Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet menyampaikan imbauan PLN itu untuk keselamatan warga Bali.

“Sinergi dan kerja sama yang terjalin selama ini antara PLN dan MDA tentunya untuk kepentingan krama Bali, dan ini akan terus kami dukung,” katanya, dilansir dari infopublik.

BACA JUGA  3 Tersangka Kasus Bentrokan Diamankan Polisi di Denpasar

Wayan juga meminta masyarakat turut berperan aktif dengan melaporkan kepada petugas melalui aplikasi PLN Mobile atau contact center 123 apabila menemukan dan mengetahui adanya peristiwa berbahaya contohnya ledakan di jaringan listrik PLN.

Laporan dari masyarakat itu, lanjutnya, dapat membantu petugas menangani pemadaman atau gangguan listrik lainnya dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Kecelakaan Kerja, 2 Karyawan Pabrik Pengolahan Limbah di Mojokerto Tewas

Peristiwa naas terjadi, nasib tersebut menimpa empat orang karyawan di PT Hijau Alam Nusantara (HAN) yang berada di Desa Manduro, ManggungGajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Sebanyak...

Hukum

Tahanan Afghanistan Dibebaskan dari Penjara Guantanamo Setelah 15 Tahun

AS telah membebaskan seorang tahanan Afghanistan dari penjara Guantanamo, kata pemerintah sementara Taliban, Jumat (25/6). Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan salah...