Pj Bupati Barsel Beri Bantuan Kepada Warga Penderita Tumor

Seorang wanita bernama Nurhayati (61), warga Kelurahan Jelapat RT 01, Kecamatan Dusun Selatan, Buntok, yang selama ini menderita penyakit tumor, mendapat bantuan dari Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana.

Bantuan dimaksud berupa biaya pengobatan dan fasilitasi berobat di rumah sakit.

“Saya mendapatkan informasi bahwa ada warga kita yang tidak mampu, menderita penyakit tumor. Saya langsung menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Barsel untuk memfasilitasi pengobatan beliau, serta merujuk ke rumah sakit Doris Sylvanus Palangka Raya,” ucap Lisda Arriyana, dilansir dari InfoPublik.id, pada Rabu 15 Juni 2022.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya agar segera melakukan penanganan terhadap warganya yang akan dirujuk ke sana.

“Saya telah menghubungi dr Yayu Indrayati (Direktur RSUD Doris Sylvanus) untuk bisa membantu pengobatan di Rumah Sakit Doris Sylvanus, dan untuk keluarga yang mendampingi pasien juga sudah kami berikan bantuan biaya,” ungkap Lisda.

Pj Bupati yang baru bertugas dua pekan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan dan masyarakat yang sudah peduli dan membantu secara sukarela untuk pengobatan Ibu Norhayati.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah, saya berterima kasih atas kepedulian masyarakat kita untuk saling membantu satu sama lain, termasuk memberikan informasi kepada kami terkait dengan kasus ini. Mari kita sama-sama membangun Barsel untuk menyejahterakan masyarakatnya,” tutup Lisda.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Loncat dari Jembatan, Gadis 19 Tahun Ditemukan Mengapung dan Ternyata Masih Bernafas

Seorang gadis 19 Tahun ditemukan warga mengambang dalam kondisi pingsan. Diduga gadis tersebut mengapung di sungai setelah meloncat dari jembatan di Kecamatan Turikale, Kabupaten...

Hukum

4 Karyawan Pertamina Mangkir, KPK Usut Dugaan Korupsi Pembelian LNG

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan, Ali Fikri mengatakan, empat karyawan PT Pertamina tidak hadir saat dibutuhkan keterangannya soal...