Piala Dunia U-20 Indonesia Digelar 20 Mei sampai 11 Juni 2023

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi merilis jadwal Piala Dunia U-20 di Indonesia. Kompetisi kelompok umur itu bakal digelar dari 20 Mei hingga 11 Juni 2021.

Piala Dunia U-20 seharusnya sudah dihelat pada 2021 lalu. Namun, pandemi virus corona membuat induk sepak bola internasional itu memindahkan jadwal ke tahun depan.

Pada Desember 2020, sebagai konsekuensi dari pandemi COVID-19, Biro memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA edisi 2021 dan menunjuk Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menjadi tuan rumah kompetisi pada 2023,” demikian keterangan resmi FIFA di situs mereka.

”Setelah diskusi dengan PSSI, serta konsultasi dengan semua konfederasi, Biro telah mengkonfirmasi turnamen akan dimainkan dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023,” lanjut pernyataannya itu.

Sejauh ini sudah empat tim yang dipastikan berjuang di ajang dua tahunan tersebut termasuk Indonesia yang punya status tuan rumah. Tiga tim lain yang sudah dapat tiket adalah Italia, Inggris, dan Prancis.

Ketiga tim Eropa itu dipastikan mendapat tiket ke Indonesia setelah mencapai babak semifinal kompetisi Piala Euro U-19 2022. Prancis U-19 saat ini menduduki posisi teratas Grup A, unggul selisih gol atas Italia.

Perolehan poin kedua tim sudah tidak mungkin dikejar Rumania dan Slovakia. Untuk itu, Prancis dan Italia cuma merebut status juara grup untuk mencapai babak empat besar Euro 2022.

Sementara itu, Inggris U-19 dipastikan lolos setelah memuncaki klasemen sementara Grup B. Satu tiket dari grup ini kemungkinan besar didapat Israel atau Serbia. Israel akan memainkan laga terakhir melawan Inggris, sedangkan Serbia akan bersua Austria.

Piala Dunia U-20 di Indonesia akan diikuti sebanyak 24 tim dari enam konfederasi. Komposisinya lima tim Asia (AFC), empat tim Amerika Utara (Concacaf), empat tim Amerika Selatan (CONMEBOL), dua tim Oseania (OFC), empat tim Afrika (CAF), dan lima Eropa (UEFA).

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Isro akan Luncurkan Misi PSLV-C53 dengan Tiga Penumpang Asal Singapura

Isro akan meluncurkan tiga satelit dari Singapura dalam misi komersial kedua NewSpace India Limited (NSIL). Organisasi Penelitian Luar Angkasa India (Isro) akan meluncurkan tiga satelit...

Hukum

2 Pelaku Penipuan Beras di Kampar Diringkus, 191 Karung Diamankan Polisi

Tim Polsek Tambang meringkus pelaku penipuan dengan modus jual beli beras. Kedua pelaku berinisial AS (37) dan DP (31) warga Jalan Platina Comp Deli...