Petisi Dukung Shin Tae Yong untuk Pimpin Skuad Senior Hadir di Situs Change.org

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, kini mendapat dukungan penuh dari publik untuk terus memimpin skuad senior. Dukungan dalam bentuk ajakan menandatangani petisi yang ada di situs Change.org.

Ada tiga petisi yang berisi ajakan kepada penggemar sepak bola Indonesia untuk mendukung Shin Tae Yong tetap fokus menangani Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023. Ketiga petisi itu dibuat oleh Alfons Klau, Fadlilah Rohman, dan Giandra Sugianto.

Tercatat hingga Kamis sore, 16 Juni 2022, petisi yang dibuat oleh Alfons Klau sudah mencapai 933 tanda tangan. Lalu petisi yang diinisiasi Fadlilah Rohman sudah didukung 908 tanda tangan dan petisi dari Giandra sudah mencapai 18 tanda tangan.

Alfons Klau dalam petisinya menjelaskan seharusnya federasi sepak bola Indonesia atau PSSI mempertahankan kepemimpinan Shin Tae-yong di skuad Timnas Indonesia yang sudah memastikan diri ke putaran final Piala Asia 2023. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu sudah menunjukkan prestasinya.

Salah satu prestasi Shin Tae Yong ialah sukses mengangkat Timnas Indonesia di rangking FIFA. Sejak ditunjuk PSSI menjadi pelatih timnas pada akhir 2019, Shin Tae-yong bisa naik ke posisi 159 per 31 Maret 2022 dari sebelumnya di peringkat 173 per 19 Desember 2019.

“Satu hal yang membuat kita menaruh kepercayaan lebih adalah kemampuannya dalam meningkatkan semangat juang anak asuhnya yang tak pernah berhenti berlari selama 90 menit pertandingan. Hal ini tidak dimiliki pelatih-pelatih lokal kita,” ujar Alfons dalam petisi yang dibuatnya.

Dalam kontrak dengan PSSI, Shin Tae Yong memang tidak hanya menangani satu timnas saja. Pelatih berusia 51 tahun itu ditugasi juga menangani tiga timnas, yakni Timnas U-20 Timnas U-23, dan Timnas Indonesia (senior).

BACA JUGA  Bahar bin Smith Sebut Prabowo dan Haikal Hasan Pengkianat

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan akan meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hanya fokus menangani Timnas U-20 setelah pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 selesai. Permintaan tersebut langsung mendapat protes keras dari publik. Pasalnya, Shin telah berhasil membawa Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023 setelah absen selama 16 tahun.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

NASA Ambil Tindakan Darurat Terhadap ISS

Badan Penerbangan dan Antariksa atau NASA terpaksa mengambil tindakan darurat terhadap Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk dapat menghindari puing-puing luar angkasa yang menujuke...

Hukum

Kejati Kalbar Hentikan Penyelidikan 2 Kasus KDRT dan Penganiayaan, Ini Alasannya

Penyidikan dua kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan penganiayaan dihentikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar). Restorative justice adalah mekanisme yang digunakan...