Petik Cabai di Kebun, Nenek di Lampung Barat Disenggol Kawanan Gajah

Seorang wanita paruh baya yang bernama Marsiah (50) tahun warga Pemangku Kalibata Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung Barat nyaris diinjak kawanan gajah, saat melakukan aktifitas di kebun miliknya pada Minggu (19/6) sekitar pukul 10.30 WIB.

Beruntung, korban hanya disenggol menggunakan belalai  hingga akhirnya kawanan gajah ini pergi.

Anggota DPRD Lampung Barat Sugeng Hari Kinaryo Adi menerangkan, kejadian itu berawal saat korban sedang memetik cabai di kebun miliknya.

Saat itulah kawanan gajah melintas, dan posisi korban terjebak. Beruntung kawanan gajah hanya menyingkirkan korban dengan menggunakan belalai.

“Saat korban beraktifitas di kebun, kawanan gajah melintas, lalu ia disingkirkan oleh kawanan gajah itu dengan menggunakan belalai, akibatnya kaki korban terkilir dan dievakuasi oleh masyarakat,” ungkap Sugeng, didampingi Anggota Satgas Penanganan Konflik Gajah Suoh Ageng.

Sebelum penggiringan dilakukan, kata Sugeng, pihaknya telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat melalui aparat Pekon dan Satgas Pekon, dimana pihaknya menjadwalkan penggiringan sejak Jumat-Senin (17-20/6).

“Tetapi mungkin imbauan agar tidak ada masyarakat yang beraktivitas di kebun selama penggiringan tidak sampai sepenuhnya di masyarakat, sehingga masih ada masyarakat yang beraktivitas di kebun seperti ibu Marsiah,” terangnya.

Ia berharap kerjasama semua pihak, agar sama-sama mengingatkan masyarakat ketika penggiringan berlangsung. Karena saat penggiringan kawanan gajah ini cenderung agresif, sehingga bisa membahayakan keselamatan masyarakat. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Putra Mahkota Saudi, Erdogan Bertemu di Turki untuk Normalisasi Hubungan

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman tiba di Turki untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun hari ini untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Tayyip Erdogan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...