Petani di Aceh Simpan Sabu di Tabung Bambu Tertangkap saat Transaksi di Warung Kopi

Satresnarkoba Polresta Banda Aceh meringkus seorang petani berinisial KH (38) yang menyimpan narkoba jenis sabu. Sabu itu disimpan di dalam tabung bambu.

Penangkapan petani tersebut berdasarkan informasi dari warga setempat.

“Berbekal dari laporan itu, kami bergerak melakukan penyelidikan,” ungkap Tendri dilansir dari aceh.inews.id, Rabu (27/7/2022).

Dari hasil penyelidikan dan keterangan warga yang melaporkan perilaku tersangka. Ternyata benar adanya. Akhirnya, polisi melakukan penggerebekan.

Penangkapan terhadap KH dilakukan oleh polisi berpakaian preman itu pada sebuah kamar dalam warung kopi di Punge Jurong, Meuraxa, Banda Aceh, Selasa (26/7/2022).

“Kami turut menyita barang bukti sabu seberat 4,63 gram,” pungkasnya.

Tandri menambahkan, rupanya di warung tersebut sering terjadinya transaksi narkotika jenis sabu, di mana cara peletakan sabu tidak jauh dari jalan yang mudah dilintasi pembeli.

“Barang haram yang siap diedarkan itu diletakkan oleh tersangka di pinggir jendela dalam kamar pada warung tersebut, di mana saat pembeli tiba, langsung mengambil di lokasi,” ujarnya.

Sementara itu, petani ini mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersabut diperoleh dari PI sebanyak 1/2 sak dengan harga Rp 1,5 juta.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti berupa lima bungkusan plastik bening yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 1.53 gram, 17 bungkusan plastik bening yang berisikan sabu seberat 3,10 gram, tiga plastik bening dan satu bungkusan rokok untuk menyimpan barang bukti narkotika jenis sabu.

Atas pebuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat 2, Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 20 tahun penjara.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6