Pesona Destinasi Pantai Bias Tugel di Kabupaten Karangasem

Menikmati keindahan Destinasi wisata Pantai Bias Tugel yang menjadi salah satu wisata favorit pengunjung jika ke Bali, lokasinya ada di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

Destinasi wisata pantai ini sangat bersih dan memiliki air yang jernih membuat para wisatawan betah dan bersantai dengan lokasi yang cukup tersembunyi dengan pemandangan yang menakjubkan.

Perbekel Desa Padangbai, Ni Wayan Suparwati Surya Dewi mengatakan destinasi Pantai Bias Tugel merupakan salah satu pantai dengan pasir putih di Karangasem. Panjang pantainya sekitar 200 meter dan diapit tebing di kedua sisinya.

“Di sana para wisatawan bisa berjemur, mandi dan bermain bersama keluarga. Selain itu para wisatawan juga bisa sambil foto-foto di atas bebatuan yang ada di samping tebing,” kata Suparwati.

Untuk bisa sampai di destinasi ini, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 300 meter dari tempat parkir. Pengunjung juga bakal melewati tebing saat menuju pantai. Namun begitu, jalan yang harus dilalui sudah cukup bagus meski belum semuanya diaspal.

“Untuk kunjungan wisatawan hampir setiap hari selalu ramai baik lokal maupun mancanegara. Terutama wisatawan mancanegara yang tinggal di Desa Padangbai,” kata Suparwati.

Pada hari-hari tertentu seperti libur hari raya maupun akhir pekan, wisatawan yang datang ke destinasi ini kerap membeludak. Bahkan, kendaraan di tempat parkir juga sering meluber akibat banyaknya pengunjung.

Tiket masuk ke Pantai Bias Tugel cuma Rp 5 ribu untuk wisatawan domestik dan Rp 10 ribu untuk wisatawan mancanegara. Pengunjung pun bisa menikmati Pantai Bias Tugel sepuasnya, baik untuk berenang, berjemur, ataupun foto-foto.

“Saat ini kunjungan wisatawan ke beberapa tempat wisata yang ada di Desa Padangbai sudah mulai ramai. Walaupun masih belum seramai ketika saat sebelum adanya pandemi COVID-19,” kata Suparwati.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6