Pesawat Susi Air Mengalami Kecelakaan di Timika Papua

Kecelakaan pesawat Susi Air rute Timika ke Duma, Papua yang membawa 6 orang penumpang pada, Kamis (23/6/2022) kemarin. Sebanyak 6 penumpang, pilot dan kopilot tersebut dikabarkan selamat.
Berita duka tersebut dikabarkan Susi Pudjiastuti melalui akun twitternya, “Berita duka: Susiair jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 penumpang mengalami Kecelakaan di Rute Timika-Duma,” tulis Susi.

Tim Basanas dan TNI telah bergerak melakukan evakuasi pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet. Kecelakaan pesawat Susi Air dikarenakan pesawat dalam kondisi crash. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Rosedi.

“Berdasarkan informasi lanjutan, disampaikan bahwa PK-BVM ditemukan dalam kondisi crash sekitar 3 NM (5 KM) dari Duma,” ujarnya.

Rosedi melanjutkan, seluruh kru dan penumpang Susi Air dapat ditemukan dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi ke rumah sakit Timika.

Pesawat Susi Air dengan registrasi PK-BVM tipe Pilatus Porter PC-6 lepas landas dari Timika pukul 05.32 WIT dengan pelayanan keberangkatan oleh AirNav Cabang Pembantu Timika, dan diperkirakan tiba di Duma pada pukul 05.49 WIT.

“Keberangkatan penerbangan subsidi perintis yang membawa enam orang penumpang tersebut berjalan normal dengan kondisi cuaca cerah,” kata Rosedi.

AirNav kemudian mendapatkan informasi dari pihak Susi Air bahwa PK-BVM mengalami kecelakaan yang langsung ditindaklanjuti dengan penetapan kondisi darurat dan koordinasi yang intens dengan BASARNAS Timika, Lanud TNI AU Timika, dan penerbangan lain yang sedang beroperasi di sekitar rute penerbangan PK-BVM.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Holywings Indonesia: “Promosi” Berbau SARA untuk Minum Alkohol, Setelah itu Minta Maaf

Holywings Indonesia menyampaikan permohonan maaf secara terbuka terkait dengan konten promosi minuman beralkohol yang dianggap mengandung SARA untuk para konsumennya. Promosi tersebut diunggah di...

Hukum

Politisi Nigeria Membawa Seorang  Anak ke Inggris untuk Mengambil Organ

Seorang politisi Nigeria telah didakwa merencanakan pengambilan organ seorang anak di Inggris. Ike Ekweremadu, 60, seorang politisi, senator distrik dan pengacara, telah didakwa bersama terdakwa...