Perwira Polda Sumbar Pesta Sabu Terancam Dipecat

- Advertisement -
Oknum perwira polisi aktif d Kota Padang yang berpangkat Kompol dan berinisial BA ditangkap karena ikut pesta narkoba jenis sabu, Perwira tersebut terancam dipecat dan hukuman penjara paling lama 20 tahun.

Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyampaikan, yang bersangkutan akan menjalani proses hukum hingga peradilan umum.

Kompol BA, tutur dia, dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 Jo Pasal 112 Ayat 1 Jo Pasal 132 Ayat 1 Jo Pasal 127 Ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya minimal lima tahun penjara dan maksimal 20 tahun,” terang Satake, Kamis (21/4) siang.

Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol Eko Yudi Karyanto menuturkan, selain menjalani peradilan umum, Kompol BA juga akan menjalani sidang internal kepolisian karena yang bersangkutan adalah personel polisi aktif.

“Kami menunggu hasil proses peradilan umumnya dulu. Setelah ada keputusan inkrah dari pengadilan, secara kode etik kita sudah berjalan. Setelah keputusan inkrah, itu nanti yang menguatkan adalah sidang kode etiknya,” jelasnya.

Menurutnya, Kompol BA bisa terancam pemecatan. Jika yang bersangkutan terbukti berdasarkan sidang kode etik, maka bisa direkomendasikan pemberhentian baik secara hormat atau dengan tidak hormat.

Sebelumnya diberitakan, Kompol BA ditangkap tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang karena ikut pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Purus 1, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Padang pada Kamis (21/4) sekitar pukul 00.15 WIB. (Kay)

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Novel Baswedan Bersedia Tangkap Harun Masiku, Apabila KPK Tidak Mampu Menangkap

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Novel Baswedan bersedia memberikan bantuan kepada KPK untuk mencari Harun Masiku. Harun sendiri merupakan politikus PDIP yang...