Perwira Polda Sumbar Ditangkap dalam Keadaan Sakau, Ini Kronologinya!

Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang menangkap seorang oknum perwira polisi berpangkat Kompol di Polda Sumbar yang berinisial BA (49) tahun  karena ikut pesta sabu di Kota Padang.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir membenarkan, penangkapan oknum perwira polisi itu berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada transaksi dan pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Purus 1, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Setelah diselidiki, Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang langsung bergerak ke lokasi. Ternyata benar di sana ada tiga orang, salah satunya oknum perwira polisi itu, sedang pesta sabu.

“Penggerebekan berlangsung pada Kamis (21/4) sekitar pukul 00.15 WIB,” papar Imran saat konferensi pers di Mapolresta Padang, Kamis siang.

Saat penggerebekan tersebut, Kompol BA berhasil kabur. Salah seorang tersangka lainnya inisial BS (47) tahun, pekerjaan swasta, alamat Jalan Purus, Padang, berhasil dibekuk di lokasi. Sedangkan satu orang pelaku lagi juga berhasil kabur dan saat ini masih buron.

“Saat digeledah, dari tangan tersangka BS, ditemukan 10 paket narkotika golongan 1 jenis sabu, seperangkat alat isap, dan dua unit handphone yang salah satunya adalah milik Kompol BA,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Kompol BA dibekuk polisi di pekarangan Mapolresta Padang saat yang bersangkutan berniat mengambil handphone miliknya yang telah diamankan polisi sebagai barang bukti. Kompol BA ditemukan dalam keadaan sakau.

Setelah diinterogasi, Kompol BA mengaku barang bukti miliknya ada di sebuah kamar hotel di kawasan Ranah, Padang. Selanjutnya, yang bersangkutan dibawa ke hotel tersebut.

Berdasarkan hasil penggeledahan, Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang menemukan 1 paket kecil narkotika golongan 1 jenis sabu, 1 buah jarum, dan 2 buah mencis warna biru.

Pelaku dan barang bukti sudah diamankan Mapolresta Padang untuk proses hukum lebih lanjut.

Imran menuturkan, pihaknya saat ini juga mendalami peran Kompol BA dalam kasus ini apakah sebagai bandar atau hanya pemakai.

“Ini masih kita dalami. Kita juga akan menggali keterangan barang ini didapat dari mana. Karena yang bersangkutan saat ditemukan dalam keadaan sakau,” tutupnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jual Beli Uang Palsu, Penjaga Warkop di Surabaya Ditangkap

Seorang penjaga warung kopi (warkop) di kawasan Jalan Amir Mahmud, Gunung Anyar, Surabaya ditangkap polisi karena menyambi jual beli uang palsu. Saat diamankan polisi, pria...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Edarkan Sabu, Pria di Payakumbuh Diciduk BNN

Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) menciduk seorang pengedar narkoba jenis sabu yang berinsial AD (42) tahun. Sebanyak 11 paket sabu...