Perkampungan di Malang Diserang Ratusan Kawanan Monyet Liar

Pemukiman warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dihebohkan dengan masuknya ratusan monyet liar ke rumah-rumah warga. Diketahui habitat monyet-monyet ini sebelumnya berada di Taman Wisata Air Wendit.

Jarak taman wisata dengan pemukiman warga sangat berdekatan. Hanya dipisahkan tembok taman wisata dengan permukiman warga. Sehingga dengan mudah kera-kera itu berkeliaran di atas genting rumah ataupun bergelantungan di kabel-kabel listrik.

Chandra Wahyudi warga Jalan Wendit Barat Gang PDAM RT/RW 04 mengatakan kehadiran kera-kera ini meresahkan.

“Sebenarnya keberadaan kera-kera ini, ada di hutan wisata Wendit itu. Tapi sekarang masuk ke pemukiman warga sini,” ungkap pada Selasa (24/5).

Dia menduga, habitat monyet-monyet liar itu kurang cukup menyediakan makanan. Sehingga gerombolan monyet liar itu masuk ke permukiman.

“Mungkin kekurangan makanan dan masuk ke pemukiman warga sini,” ujarnya

Bukan hanya berlarian di atas rumah warga, sejumlah monyet juga ada yang nekat menyelinap ke dalam rumah untuk mengambil makanan.

“Beberapa ada yang masuk ke dalam rumah. Kadang jika anak kecil bawa kresek direbut oleh monyet-monyet itu.

Menurut Chandra, jumlah monyet yang berkeliaran melebihi dari biasanya. Warga pun tak mampu berbuat banyak, untuk menghadapi binatang liar itu.

“Memang sering tapi biasanya hanya 10 sampai 15 ekor. Kali ini cukup banyak mencapai ratusan ekor yang berkeliaran,” pungkasnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Manfaat Totok Wajah untuk Mengobati Migrain dan Sinusitis

Migrain dan sinusitis tidak hanya bisa diobati dengan pengobatan medis, namun juga terbantu dengan terapi tradisional totok wajah. Simak cara melakukannya dan manfaatnya terhadap...

Peristiwa

Naas, Penyadap Nira di Kulonprogo Tewas Terjatuh dari Pohon Kelapa

Trisno Sugito (73) tahun, Seorang pria lanjut usia yang mengalami nasib tragis warga Segajih, Hargotirto, Kokap, Kulonprogo. Korban tewas terjatuh dari pohon kelapa saat...

Hukum

Tukang Ojek di Yogyakarta Cabuli Anak Bawah Umur

DP (42) tahun, Seorang tukang becak di Yogyakarta ditangkap petugas reskrim karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap dua anak di bawah umur.Tersangka terancam pidana...