Perjuangan Poppy Sovia Sembuh dari Depresi Berat Sejak Tahun 2007

- Advertisement -
Poppy Sovia menceritakan perjuangannya sembuh dari depresi berat kepada Luna Maya. Diketahui, Poppy menderita depresi sejak tahun 2007 silam. Sampai akhirnya ia untuk pertama kali mendatangi psikiater pada 2009.

Poppy Sovia mengaku jika depresi yang dialaminya tergolong berat. Sampai-sampai, Poppy ada di titik di mana ia tidak bisa membedakan antara siang dan malam.

“Dulu aku tuh sampai nggak bisa membedakan mana siang mana malam. Mood bangun pagi biasanya kan kita enak nih baru bangun, tapi ini tuh udah kayak aku tidak bisa merasakan itu. Rasanya kayak (sama semua), bener,” ungkap Poppy Sovia, dilansir dari Wowkeren, pada Jumat 22 April 2022.

“Karena saat itu sangat depresi kan, jadi apa yang ada di kepala itu kayak suka nggak nyata gitu. Kayak lo bangun pagi itu sampai nggak nemu itu hari apa, pagi itu harus seperti apa, siangnya harus gimana. Kayak gitu sih,” imbuhnya.

Poppy pun menyarankan siapa pun untuk segera bertindak jika merasakan stres berlebihan padahal masih pagi. Tanda kedua menurut Poppy yang juga harus disadari adalah ketika seseorang sudah merasa muak dengan atau membenci dirinya sendiri.

“Kalau misalnya lo udah mulai nggak suka sama diri lo. Misalkan ngerasa tidak ada yang membenci kita melebihi diri kita, itu udah bahaya sih,” terang Poppy.

Salah satu bentuk realisasinya adalah ketika orang tersebut selalu merasa senang jika dirinya sendiri tersakiti. Poppy Sovia pun sempat merasakan hal tersebut.

“Pokoknya ada tendensi melukai diri sendiri ya. Kayak, ‘kok gue suka melukai diri gue’. Kayak benturin diri kita, atau yang simple kayak mencakar-cakar diri kita. Sama kayak merasa (seneng) kita ada darah-darah, itu udah bahaya banget sih,” paparnya.

BACA JUGA  Lee Min Ho Ungkap Sudah 13 Tahun Sejak Terakhir Kali Ikut Audisi

“Pokoknya jangan sampai ngelakuin hal yang ngerugiin lo, tapi lo itu seneng. Itu udah (big no),” ujar Poppy menambahkan.

Lantas bagaimana Poppy Sovia bisa berdamai dengan dirinya sendiri? Selain minta bantuan pada psikiater, Poppy mulai menekankan pada dirinya sendiri bahwa hidup hanya sekali.

“Katanya sih hidup cuma sekali, kalau cuma punya jatah sekali, ya jangan disia-siain,” tandas Poppy Sovia. “Semua orang pernah kalah, semua orang pernah salah, pernah bermasalah, tapi lihat endingnya dimana.”

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Novel Baswedan Bersedia Tangkap Harun Masiku, Apabila KPK Tidak Mampu Menangkap

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Novel Baswedan bersedia memberikan bantuan kepada KPK untuk mencari Harun Masiku. Harun sendiri merupakan politikus PDIP yang...