Peristiwa Kebakaran di Lhokseumawe, Satu Tersangka dan 19 Drum Minyak Diamankan Polisi

Tim Satreskrim Polres Lhokseumawe mengamankan sisa barang bukti yakni sebanyak 19 drum minyak pasca terbakarnya salah satu rumah di Gampong Blang Crum, Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, beberapa waktu lalu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kasat Reskrim, AKP Zeska Julian menjelaskan, saat ini pihak kepolisian telah mengamankan satu orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan penimbunan minyak terkait dengan kebakaran rumah tersebut.

“Tersangka itu berinisial BS (27) merupakan keluarga dari penghuni rumah sewa yang terbakar pada Kamis (26/5) lalu. Sementara itu, penghuni rumah sewa tersebut merupakan suami istri dengan inisial F dan PD. Pasang suami istri ini sudah dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dikarenakan melarikan diri pasca kebakaran,” ungkap AKP Zeska dikutip dari ajnn.net, Kamis (1/6/2022).

Zeska menjelaskan, tersangka BS diamankan saat kejadian kebakaran. Berdasarkan pengakuan BS bahwa kebakaran itu dipicu dari saklar mesin pompa air otomatis yang mengeluarkan percikan api. Sehingga api menyambar dengan cepat ke jeriken yang berisikan bahan bakar minyak (BBM) yang berada di dekat itu.

“Saat ini kita masih mencari informasi dari mana diperoleh minyak tersebut. Berdasarkan keterangan dari tersangka BS, sudah setahun dilakukan dugaan penimbunan BBM tersebut yang diperjualbelikan di seputaran Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara,” ujarnya.

Sebelumnya, pasca terjadi kebakaran petugas juga mengamankan barang bukti berupa empat jerigen berisi minyak pertalite dan tiga jerigen kosong guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kita terus melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, serta dua orang lagi masih dilakukan pengejaran, yaitu sepasang suami istri yang sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO),” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Vietnam Bersedia Bantu Mozambik Memastikan Ketahanan Pangan

Presiden Negara Vietnam Nguyễn Xuân Phúc mengadakan resepsi pada hari Rabu di Hà Nội untuk Presiden Majelis Mozambik Esperanca Laurinda Francisco Nhiuane Bias, yang...

Hukum

Miris! Pimpinan Pondok Pesantren di Subang Perkosa Santriwati

DAN (45) tahun, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Subang tega memperkosa santriwatinya sendiri. Tak tanggung-tanggung, lebih dari 10 kali melakoni aksi bejatnya itu. Kapolres...