Peringkat Indonesia Meningkat di Ranking FIFA, Usai Lolos ke Piala Asia 2023

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi merilis daftar peringkat dunia terbaru pada Kamis, (23/6). Indonesia naik empat peringkat. Saat ini, skuat Garuda menempati posisi ke-155. Naik empat peringkat dari posisi sebelumnya.

Pencapaian tersebut tak lepas dari hasil-hasil impresif yang didapat Indonesia sepanjang Juni 2022. Dalam periode tersebut, tim besutan Shin Tae-yong mengikuti empat pertandingan kompetitif. Rinciannya, satu laga uji coba FIFA dan tiga pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hasilnya pun memuaskan. Indonesia hanya menelan satu kekalahan. Sisanya, mereka meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Hasil imbang tersebut didapat timnas Indonesia saat menghadapi Bangladesh pada laga uji coba, 1 Juni 2022. Pada laga itu, Indonesia imbang dengan skor 0-0.

Kemudian, Indonesia berhasil meraih dua kemenangan saat menghadapi Kuwait (2-1) dan Nepal (7-0) di Kualifikasi Piala Asia. Sedangkan satu kekalahan dialami mereka ketika menghadapi Yordania (0-1) di ajang yang sama.

Hasil-hasil impresif itu pun lantas membuat Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Mereka berhasil lolos lewat jalur runner-up terbaik.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Isro akan Luncurkan Misi PSLV-C53 dengan Tiga Penumpang Asal Singapura

Isro akan meluncurkan tiga satelit dari Singapura dalam misi komersial kedua NewSpace India Limited (NSIL). Organisasi Penelitian Luar Angkasa India (Isro) akan meluncurkan tiga satelit...

Hukum

Suami Tega Bunuh Istri di Simeulue Aceh, Diduga Karena Dendam

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Simeulue mengamankan seorang pria yang tega menghabisi nyawa istrinya. Tersangka berinisial RS, diduga melakukan pembunuhan terhadap AP (40) warga...