Peras Warga, Polisi Gadungan di Tangerang Ditangkap

Zulkifli (43) tahun, Seorang pria ditangkap setelah mengaku sebagai polisi dan memeras warga. Polisi gadungan ini melakukan pemerasan terhadap korban Hana Julianti warga Periuk, Kota Tangerang.

“Pelaku melancarkan aksinya di Apartemen Modernland, Kota Tangerang, dengan mengaku sebagai anggota Polri,” jelas Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Minggu (5/6).

Zain mengatakan kejadian berawal saat korban sedang berada di lokasi tiba-tiba ditegur oleh pelaku yang meminta identitasnya dengan mengaku sebagai anggota polisi. Zulkifli kemudian meminta sejumlah uang kepada korban sebagai jaminan.

“Karena korban merasa bingung, ia menolak permintaan tersebut, kemudian pelaku langsung merebut telepon seluler yang dipegang korban. Ketika ditanya, pelaku langsung pergi meninggalkan korban,” jelas Kapolres.

Atas kejadian itu, korban melapor ke pihak kepolisian. Zain menyampaikan setelah menerima laporan korban, pihaknya bergerak cepat dengan mengamankan pelaku.

Dalam kesempatan ini, Zain pun mengimbau kepada masyarakat yang pernah menjadi korban serupa untuk melapor ke Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota. Menurutnya, kejadian serupa bisa dialami siapa saja dan kasus ini masih dalam pengembangan pihaknya.

“Dari tangan pelaku kami mengamankan barang bukti satu buah tanda kewenangan Polri (palsu), handphone, dan sejumlah uang diduga hasil kejahatan. Kasus ini masih terus kami kembangkan untuk mengungkap pelaku melakukan kejahatan serupa di beberapa tempat di wilayah hukum yang berbeda,” pungkasnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3