Penyelamatan Dramatis Anita Alvarez Setelah Pingsan dan Tenggelam ke Dasar Kolam

Anita Alvarez berada di tengah episode dramatis pada kejuaraan renang dunia di Budapest pada hari Rabu (22/6) ketika perenang artistik ini harus diselamatkan dari dasar kolam oleh pelatihnya setelah kehilangan kesadaran di dalam air.
Anita Alvarez
Anita Alvarez dari AS bertanding di final bebas tunggal putri pada hari keenam kejuaraan dunia di Budapest. Photo: Nikola Krstic/MB Media/Getty Images

Perenang  Amerika Anita Alvarez telah menyelesaikan final bebas solonya di Kejuaraan Akuatik Dunia ketika dia pingsan dan tenggelam ke dasar kolam. Andrea Fuentes, pelatihnya, dengan cepat menyadari ada sesuatu yang salah dan terjun dengan pakaian lengkap untuk menarik Alvarez ke permukaan.

Anita Alvares
Alvarez kemudian diselamatkan oleh pelatihnya, Andrea Fuentes. Photo: Oli Scarff/AFP/Getty Images

Anita Alvarez, yang berlaga di kejuaraan dunia ketiganya, tidak bernapas ketika Fuentes menyeretnya dengan bantuan ke sisi kolam. Perenang itu dibawa dari sana ke pusat medis kolam, dan Tim USA kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan dia baik-baik saja. Fuentes mengatakan meski insiden itu terjadi, Alvarez tetap berharap bisa berlaga di ajang beregu hari Jumat.

“Itu adalah ketakutan besar,” Fuentes dilaporkan oleh surat kabar Spanyol Marca. “Saya takut karena saya melihat dia tidak bernafas, tetapi sekarang dia baik-baik saja. Dia hanya memiliki air di paru-parunya, begitu dia mulai bernapas lagi semuanya baik-baik saja.”

Ini bukan pertama kalinya Anita Alvarez pingsan di kolam renang, menurut laporan. Adegan serupa terjadi pada kualifikasi Olimpiade di Spanyol tahun lalu ketika Fuentes yang berpakaian lengkap kembali melompat ke kolam untuk melakukan penyelamatan. Saat itu, ibu Alvarez, Karen, berkata , “Sayangnya, saya pernah melihat hal itu terjadi padanya sebelumnya.”

Anita Alvarez
Fuentes berenang untuk menyelamatkan Alvarez dari dasar kolam. Photo: Oli Scarff/AFP/Getty Images

Fuentes dari Spanyol, mantan perenang sinkronisasi yang sangat sukses dengan empat medali Olimpiade, 16 kejuaraan dunia dan 11 kejuaraan Eropa, adalah pelatih kepala tim nasional senior AS.

Dalam sebuah pernyataan di halaman Instagram Renang Artistik AS , Fuentes mengatakan Alvarez akan dinilai oleh dokter pada hari Kamis sebelum keputusan dibuat tentang dia bersaing dalam acara tim hari Jumat.

BACA JUGA  Juergen Klopp Optimistis Liverpool Bisa Kalahkan Crystal Palace Walaupun Salah dan Mane Absen
Anita Alvarez
Alvarez ditarik keluar dari kolam dan dirawat oleh staf medis. Photo: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

“Anita baik-baik saja,” katanya. “Para dokter memeriksa semua tanda vital dan semuanya normal: detak jantung, oksigen, kadar gula, tekanan darah, dll … semuanya baik-baik saja. Kita terkadang lupa bahwa ini terjadi di olahraga daya tahan tinggi lainnya. Marathon, bersepeda, lintas alam … kita semua telah melihat gambar di mana beberapa atlet tidak mencapai garis finish dan yang lain membantu mereka untuk sampai ke sana. Olahraga kami tidak berbeda dari yang lain, hanya di kolam renang, kami melewati batas dan terkadang kami menemukannya.

“Anita merasa baik sekarang dan para dokter juga mengatakan dia baik-baik saja. Pada hari Kamis dia akan beristirahat sepanjang hari dan akan memutuskan dengan dokter apakah dia bisa berenang di final tim bebas atau tidak. Terima kasih atas semua harapan baik Anda untuk Anita.”

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Usaha Banding Ditolak , Majikan Adelina Tetap Bebas

Mahkamah Persekutuan Malaysia di Putrajaya, Kamis (23/6), menolak upaya banding jaksa atas putusan pembebasan S Ambika yang didakwa membunuh asisten rumah tangga asal Nusa...

Hukum

Tawuran Bersenjata di Bogor Viral di Medsos!

Sejumlah pemuda terlibat tawuran bersenjata videonya viral di media sosial. Dinarasikan lokasi kejadian itu berada di sekitar Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam video yang beredar, tampak...