Penumpang di Stasiun BNI City Tembus 4 Ribuan Saat Uji Coba

KAI Commuter menginformasikan, sampai dengan hari kedua ujicoba pengoperasian Stasiun BNI City sebagai stasiun yang melayani naik dan turun penumpang KRL Commuter, pada Minggu (31/7) terpantau lancar dan terkendali. Adapun total volume penumpang yang dilayani selama dua hari masa ujicoba ini mencapai hingga empat ribuan orang.

“Pada hari kedua ujicoba hingga pukul 13.00 WIB, tercatat total penumpang yang naik di Stasiun BNI City sebanyak 197 orang, sedangkan yang turun sejumlah 862 orang. Sementara itu untuk ujicoba pada hari pertama pada Sabtu (30/7) kemarin, tercatat total pengguna yang naik sebanyak 761 orang dan yang turun sebanyak 2.388 orang atau total sebanyak 3.149 orang yang naik dan turun di Stasiun BNI City,” ungkap Kepala Sekretaris Perusahaaan KAI Commuter, Anne Purba, pada Minggu (31/7/2022).

Mengutip dari Infopublik, KAI Commuter juga mencatat total volume pengguna KRL sepanjang minggu lalu sebanyak 4.285.079 orang, angka tersebut naik 2 persen dibanding dengan volume pengguna pada minggu sebelumnya yaitu sebanyak 4.209.078 orang. Sedangkan rata-rata volume pengguna dalam satu minggu ini sebanyak 612.154 orang per hari.

“Sepanjang Juli 2022 ini tercatat volume pengguna KRL Jabodetabek sebanyak 18.455.416 orang atau rata-rata sebesar 615.181 pengguna tiap hari nya,” ujar Anne.

Pada ujicoba pengoperasian layanan KRL di Stasiun BNI City, sebanyak 199 perjalanan KRL relasi Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan via Pasar Senen ataupun via Manggarai akan melayani naik turun penggunanya di stasiun ini. Pelayanan perjalanan KA Bandara relasi Manggarai – Bandara Soekarno Hatta PP juga tetap dioperasikan sebanyak 40 perjalanan tiap harinya.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna yang akan naik KRL ataupun KA Bandara di Stasiun BNI City jangan sampai salah naik KA, selalu dengarkan informasi dan ikuti arahan dari petugas di lapangan.

BACA JUGA  Penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang dan Sudirman Meningkat

Fasilitas pelayanan pengguna KRL juga telah disiapkan mulai dari loket, tujuh buah gate elektronik untuk proses masuk dan keluar pengguna, tiga buah C-VIM untuk top up dan marka-marka petunjuk di area stasiun, serta menyiagakan petugas-petugas untuk membantu pengaturan flow dan memberikan informasi kepada penumpang di area stasiun.

Bagi penumpang KRL yang turun di Stasiun BNI City dari arah Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Manggarai, KRL akan berhenti di peron dua sedangkan KRL dari arah Manggarai akan berhenti di peron satu. Untuk pengguna yang hendak keluar stasiun, bisa menggunakan lift ataupun eskalator di masing-masing peron.

KAI Commuter terus mengajak para pengguna untuk kenyamanan bersama agar selalu menjaga prasarana dan fasilitas-fasilitas pelayanan di area stasiun BNI City ini. “Untuk Jadwal dan posisi KRL yang akan berangkat dari Stasiun BNI City bisa dilihat melalui aplikasi KRL Access,” imbuh Anne.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Kasus Baim Wong Terkait Konten KDRT Naik ke Tahap Penyidikan

Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven diketahui harus berurusan dengan proses hukum usai mengunggah konten diduga prank KDRT kepada polisi. Gara-gara unggahan tersebut,...

Iklan3