Pengusaha Bengkulu Utara Beli Helikopter Senilai Rp 45 Milyar

Seorang warga Bengkulu Utara yang bernama Zulman SG, yang diketahui merupakan pengusaha tambang di Bengkulu Utara, dikabarkan membeli kendaraan transportasi udara Helikopter. Zulman SJ merupakan paman dari Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ari Septia Adinata.

Helikopter tersebut, menurut keterangan keluarga Zulman SG, Rabu lalu (18/5), dibeli dengan harga Rp 2,5 juta dollar atau sekitar Rp 45 miliar melalui proses inden, Sedangkan untuk jangka waktu inden, dibutuhkan sekitar 6 bulan.

Sebagai penjelasan, “inden” adalah proses pembelian barang dengan cara memesan dan membayar tanda jadi atau DP terlebih dulu.

Terkait pemesanan Helikopter tersebut, tim sedang mengecek lokasi parkir yang rencananya untuk memperlancar transportasi via udara dari Napal Putih Bengkulu Utara ke Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu. Sedangkan untuk jangka waktu dibutuhkan sekitar 6 bulan sejak inden.

Berdasarkan informasi, Helikopter yang diinden adalah jenis Helicity 505. Berdasarkan penelusuran, Helikopter tersebut merupakan pabrikan Kanada.

Masih menurut keterangan keluarga Zulman yang menolak disebutkan namanya, Zulman SG belum lama ini juga mengeluarkan zakat sebesar Rp 6 miliar kepada 37.000 warga Bengkulu Utara. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Sempat Hilang, Sekretaris BPD Karang Dapo Ditemukan Tewas dengan Tubuh Luka Tusuk

Warga Kabupaten OKU, Sumatera Selatan (Sumsel) semakin gempar. Sekretaris BPD Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, M Zaili yang dilaporkan hilang setelah pamit mencari ikan, ditemukan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...