Pengguna Sepeda Listrik di Jalan Raya akan Ditindak Polrestabes Makassar

Polrestabes Makassar akan menindak penggunaan sepeda listrik di jalan raya. Selain itu mereka juga mengaharapkan kepada distributor dan penjualnya untuk menghabiskan stoknya dan tidak menambah stok lagi.

Hal ini disampaikan Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda. Dia mengaku akan mendata sisa stok sepeda listrik di penjual dan meminta kerja samanya untuk kebaikan bersama.

Sementara bagi masyarakat yang telanjur membeli agar tidak menggunakannya di jalan raya. Apalagi, diberikan kepada anak di bawah usia 17 tahun.

“Semoga seluruh penjual dan masyarakat memahami kami benar benar menjunjung tinggi Salus Populi Suprema Lex Esto, yakni keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Karena kami peduli pada keselamatan masyarakat Kota Makassar yang kami cintai, makanya kami berani mengambil langkah cepat sebelum kita bersama menyesal anak-anak ini menjadi korban sia-sia di jalan raya,” ungkapnya dilansir dari sulsel.inews.id, Kamis (14/7/2022).

Dia mengungkapkan, penggunaan sepeda listrik hanya boleh pada halaman rumah, kawasan kompleks terbatas dan bukan di jalan raya umum.

Zulanda menegaskan, jika ini solusi akhir sebelum polisi menerapkan memidanaan. Pihaknya mengizinkan penjualan sisa barang asal peruntukannya bagi orang atau badan usaha yang mengola tempat wisata.

“Diminta penjual mendata pembeli dan akan dicek polisi. Kemudian pembeli membuat surat pernyataan kesediaan tidak menggunakan di jalan umum,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3