Pengguna Instagram Heboh, Akun Mereka Tiba-Tiba Mengikuti Nayeon TWICE

Beberapa waktu belakangan ini, banyak netizen yang mengklaim bahwa akun mereka tiba-tiba mengikuti Instagram Nayeon TWICE meskipun tidak pernah melihat halamannya atau tidak pernah mengikuti idola itu sendiri secara sukarela. Masalah ini mulai muncul melalui komunitas online awal minggu ini karena banyak yang berbagi komentar kejadian serupa.

Beberapa komentar mulai bermunculan seperti, “Aku tidak pernah mengikutinya tetapi akunku terus mengatakan aku mengikuti Nayeon.” Kemudian, “Mengapa aku tiba-tiba mengikuti Nayeon TWICE?”, “Saya tidak pernah mengikuti Instagram Nayeon tetapi untuk beberapa alasan dikatakan saya mengikutinya,”, “Saya melihat posting lain seperti ini kemarin tentang Nayeon juga,” tulis netizen yang memprotes aktivitas Instagram mereka.

Kemudian, seorang netizen turun ke komunitas online populer untuk mengklaim bahwa akun Instagram mereka tiba-tiba dihapus dengan pemberitahuan bahwa pengguna tidak mematuhi aturan dan ketentuan Instagram pada Sabtu (4/6). Pertama, pengguna menerima beberapa notifikasi yang meminta mereka untuk memverifikasi informasi mereka. Kemudian, tiba-tiba, mereka menerima pesan aneh dari seorang teman yang mengatakan bahwa teman itu mengikuti Nayeon di Instagram, padahal mereka tidak pernah bermaksud demikian.

Dikutip dari Wowkeren, pada Sabtu 4 Juni, setelah beberapa penyelidikan, pengguna yang akun Instagramnya dihapus memperhatikan bahwa setiap pengikut Instagram masa lalunya sekarang mengikuti Nayeon TWICE di Instagram. Bahkan kenalannya yang berusia 40-50-an yang tidak tahu siapa Nayeon.

Pengguna tersebut menjelaskan bahwa nama mereka sendiri juga “Nayeon” dan masalah serupa terjadi pada pengguna lain dengan nama yang sama seperti member TWICE tersebut. Seorang pengguna juga mengungkapkan bahwa mereka pernah mengalami masalah serupa, dan nama mereka adalah “Chaeyoung”. Yang lain mengklaim bahwa nama mereka bukan “Nayeon” tetapi diakhiri dengan “-yeon” dan akun Instagram mereka juga dihapus.

BACA JUGA  Sungjae BTOB Dirumorkan Berkencan, Reaksi Penggemar Diluar Dugaan

Secara khusus, salah satu “korban” dari insiden ini mengungkapkan bahwa mereka adalah influencer Instagram dengan sekitar 230 ribu pengikut. Namun, per 1 Juni, akun Instagram-nya telah dihapus. Semua pengikutnya dari akun yang dihapus termasuk anggota keluarganya yang sekarang mengikuti Nayeon TWICE.

Pengguna tersebut menyatakan bahwa sebagai influencer, penghapusan tiba-tiba akun Instagram-nya dapat menyebabkan pembatalan kontrak iklan yang berpotensi menyebabkan dia membayar denda untuk pelanggaran kontrak. Sejauh ini, berdasarkan banyak akun tentang insiden serupa, diyakini bahwa pengguna dengan nama yang identik dengan Nayeon TWICE telah menghapus akun Instagram mereka dan pengikut mereka “ditransfer” ke akun anggota TWICE ini.

Banyak netizen menyuarakan kritik mereka terhadap Instagram serta potensi penyebab di balik insiden tersebut. Hal ini dikarenakan beberapa “korban” telah menyatakan bahwa mereka mungkin menderita kerugian besar dan menyayangkan mengapa harus nama Nayeon yang terseret.

“Ini terdengar serius. Instagram lebih baik memperbaikinya”, komentar netizen. “OMG aku juga mengikuti Nayeon di Instagram baru-baru ini, dan aku heran. Tetapi aku juga punya teman yang namanya adalah Nayeon”, tulis lainnya. “Aku telah melihat banyak postingan tentang Nayeon dan Instagram akhir-akhir ini”, komentar lainnya.

“Apakah ini cara baru untuk membeli pengikut di Instagram?” tulis yang lain. “Bagaimana ini bisa terjadi?? Ini merusak untuk semua orang yang terlibat dengan nama yang sama, dan untuk Nayeon sang idola juga. Instagram perlu menyelesaikan ini,” komentar netizen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3