Penggiat ekowisata Kubu Raya Lakukan Giat Merawat Mangrove Sungai Kupah

Penggiat ekowisata mangrove Desa Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya gelar perjalanan selama dua hari untuk mengenal lebih dekat cara merawat hutan mangrove serta penanaman sejumlah bibit mangrove.

Para peserta yang tertarik dengan perkemahan Edu Camp Mangrove ini tidak hanya berasal dari daerah Kubu Raya, namun juga berbagai daerah ikut bergabung dalam Edu Camp mangrove seperti Kapuas Hulu, Sambas dan lainnya.

Mengutip dari Infopublik, Sekda Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan Edu Camp bagian dari upaya mengenalkan program kepung bakol dalam rangka menyelamatkan lingkungan.

Sambil menikmati destinasi wisata, kita menyelamatkan lingkungan terutama hutan mangrove ini. Kegiatan ini sekaligus menanam pohon mangrove, sekaligus mengelola sampah-sampah plastik.

“Menjadi paping blok yang juga ada alatnya dari Pertamina,” ucapnya membuka acara perkemahan Edu Camp, Sabtu (30/7/2022).

Menurutnya dalam perhitungan ekonomi sulit mendapatkan keuntungan dari sini, tetapi upaya-upaya seperti ini, bagian dari pelestarian lingkungan.

“Yang jauh lebih prioritas, sangat urgen untuk kita lakukan. Berapa pun cost-nya harus kita upayakan. Karena fenomena kerusakan lingkungan sudah sangat massif,” katanya.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6