Penggemar Lisa BLACKPINK Tuntut YG Beberkan Penjualan Album Solo Sang Idol

Para penggemar memang tidak jarang yang melontarkan protes kepada agensi jika merasa idol mereka tidak dihormati atau mengalami hal tak adil. Tidak sedikit yang menuntut pernyataan resmi agensi atas isu tertentu.

Saat ini, BLINK penggemar BLACKPINK ramai mengungkapkan kemarahan karena yang terjadi kepada Lisa. Kemarahan BLINK bahkan sampai masuk ke deretan trending topic di Twitter.

Dikutipp dari Wowkeren, pada Jumat 15 Juli, BLINK menuntut YG Entertainment untuk membeberkan detail penjualan dari album solo Lisa. YG Entertainment diduga menyembunyikan detail penjualan tersebut sehingga tidak terhitung di Gaon.

Gaon Digital Chart sendiri adalah tangga lagu nasional yang mengatur peringkat lagu terlaris di Korea Selatan, yang diberikan oleh Korea Music Content Industry Association. Gaon juga menunjukkan total penjualan album yang didapatkan dari informasi dari agensi.

Akun Twitter yang membeberkan mengenai tangga lagu hingga penjualan album K-Pop pun sempat mengungkapkan menanyakan langsung kepada pihak Gaon terkait penjualan “Lalisa”. “Ini mungkin contoh dari apa yang terjadi, misalnya, dengan LALISA edisi Vinyl Gold. Mungkin masalahnya berasal dari YG PLUS yang mengirim album seperti itu ke toko tanpa mendaftarkannya ke Gaon,” ungkap @koreansales_twt.

Penggemar pun kembali lagi-lagi mengungkapkan bahwa YG Entertainment mendiskriminasi Lisa lantaran satu-satunya anggota bukan asal Korea Selatan. Penggemar pun menyebutkan bahwa Lisa berhak mengetahui total penjualan album solonya September tahun lalu.

“Sebuah perusahaan mengkhawatirkan artis mereka sendiri karena dia adalah anggota asing dan penjualan albumnya melebihi perkiraan YG & penjualan album anggota lain itu sebabnya YG bahkan tidak mendaftarkan album pre-order & mengirimkannya langsung ke toko,” sindir salah seorang di Twitter.

“Album solo pertama LISA “LALISA” dirilis pada September 2021. YG belum mendaftarkan penjualan album LALISA ke Gaon sejak Januari 2022.Tidak benar menyembunyikan penjualan sebenarnya yang menyebabkan kerugian besar bagi anggota asing di BLACKPINK,” terang lainnya. “Sudah 6 BULAN sejak pembaruan album fisik terakhir #LALISA di Circlechart. Album ini memiliki dan masih memiliki permintaan yang sangat tinggi, kita perlu mengetahui alasan mengapa album-album tersebut tampaknya berhenti dikirimkan. BICARA SEKARANG!” tandas lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3