Pengabdi Setan 2: Communion Jadi Film dari Asia Tenggara yang Pakai Teknologi IMAX

Film Pengabdi Setan 2: Communion menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang menjalani proses digital Remaster (DMR) dengan teknologi IMAX dan ditayangkan di Asean.

Proses Pengabdi Setan 2 merupakan hasil kolaborasi Rapi Films dengan IMAX. Bertujuan agar memberi pengalaman menonton dengan cakupan layar yang lebih luas dan spektrum warna yang lebih kaya sehingga penikmat film dapat merasakan scene demi scene dengan detail dan semakin nyata.

Mengenai hal ini, Joko Anwar, selaku sutradara memang ingin melakukan terobosan baru untuk karya filmnya ini. Ia ingin sekuel dari Pengabdi Setan ini punya hal berbeda yang mampu memberikan kesegaran dari versi pertamanya.

“Jadi kita coba mengeksplorasi apa yg bisa kita eksplorasi. Karena pas mutusin bikin PS 2, harus bikin lebih dari yang pertama, makanya lama. Kalau cuna mengulang film pertama atau memberikan yang sama, enggak usah lah,” ujar Joko di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (25/7/2022).

Tentu hadirnya Pengabdi Setan 2: Communion dalam versi IMAX menjadi kebanggaan tersendiri bagi Joko Anwar. Dia menegaskan bahwa tak semua film bisa masuk layar IMAX, lantaran penilaiannya yang ketat.

“Enggak semua film bisa tayang di di IMAX. mereka harus lihat dulu filmnya layak atau enggak,” ujar Joko.

“Kenapa ini film (Indonesia) pertama yang bisa di IMAX, karena melewati prosesnya. Ketika kita ajukan, kalau mereka ngerasa enggak layak, enggak akan bisa. Jadi harus persetujuan dua pihak,” sambungnya.

Pengabdi Setan yang dibintangi oleh Tara Basro dan Bront Palarae ini sukses jadi film terlaris pada 2017 dengan jumlah raihan penonton bioskop sebesar 4.206.103. di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017, film ini pun mendapatkan 13 nominasi dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

BACA JUGA  Mantan Eksekutif Disney Yakin Johnny Depp Kembali Bintangi ‘Pirates of The Caribbean’

Para pemeran utama telah dipastikan hadir kembali, seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, Ayu Laksmi dengan tambahan bintang-bintang muda maupun senior seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani dan Iqbal Sulaiman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3