Penertiban Bangunan Nakal di Samarinda, Sebelumnya Sudah Diberi Surat Peringatan 3 Kali

Surat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda telah mengirim surat peringatan kepada Pemilik bangunan di Jalan Elang dan Jalan Ahmad Yani ke Gang Cahya Baru. Surat itu berisi peringatan hingga perintah membongkar ketiga.

Pejabat Fungsional Penata Bangunan Dinas PUPR Samarinda Juliansyah Agus menyebut, baru-baru ini, mereka melakukan penertiban terhadap dua bangunan. Yakni, bangunan warung yang berdiri di atas jalan dan drainase Jalan Ahmad Yani.

“Ada juga bangunan pagar yang baru terima surat peringatan. Pemiliknya langsung membongkar mandiri,” ujarnya dikutip dari kaltim.prokal.co, Rabu (22/6/2022).

Penertiban dilakukan setelah mereka menerima laporan masyarakat bahwa ada bangunan yang berdiri di atas drainase. Surat tersebut tertanggal 18 April, ditujukan kepada wali kota Samarinda dan Satpol PP Samarinda.

“PUPR pun langsung melakukan pengecekan di lokasi yang dimaksud. Ternyata benar. Kemudian kami lakukan pemanggilan kepada pemiliknya,” tuturnya.

Mendirikan bangunan di fasilitas umum merupakan pelanggaran Perda Nomor 34/2004 tentang Izin Mendirikan Bangunan. Tidak hanya di atas drainase, bahkan berdasarkan laporan bangunan di Gang Cahya Baru didirikan di atas badan jalan.

“Jadi harus dibongkar karena tidak memiliki izin persetujuan bangunan gedung (PBG). Melanggar garis sempadan bangunan dan berdiri di atas fasilitas umum,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

NASA Ambil Tindakan Darurat Terhadap ISS

Badan Penerbangan dan Antariksa atau NASA terpaksa mengambil tindakan darurat terhadap Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk dapat menghindari puing-puing luar angkasa yang menujuke...

Hukum

Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia di Kalbar Berhasil Menggagalkan 43 PMI Ilegal

Penyelundupan 43 orang pekerja imigran ilegal terjadi lagi di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat (Kalbar). Dalam kasus ini ada tujuh balita yang termasuk dengan...