Pencurian 11 Ekor Sapi Diamankan oleh Polsek Bulukumba

- Advertisement -
Pencurian ternak meresahkan warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak beberapa bulan lalu.  Ada banyak motif para pencuri, ada yang langsung membawa kabur sapi curiannya, adapula yang langsung memotong di tempat. 

Bahkan, pencurian sapi milik Legislator Nasdem asal Kajang, Muhammad Thamrin pun juga pernah. Akibatnya, warga mendorong polisi untuk bekerja maksimal. Walhasil, Kamis (21/4/2022) kemarin, Polsek Kajang, berhasil mengamankan 11 ekor sapi hasil curian.

Pencurian 11 ekor sapi itu ditemukan di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Kajang. Dua ekor ditemukan di Dusun Dumpu, Desa Sangkala dan sembilan ekor lainnya ditemukan di Dusun Balangbina, Desa Tanah Towa.

Temuan 11 ekor sapi tersebut berawal ketika adanya Informasi dari warga kepada Polsek Kajang.  Setelah itu, polisi kemudian mendatangi lokasi yang dimaksud, bersama dengan korban atau pemilik sapi dan beberapa orang warga lainnya.

Saat setelah tiba dilokasi, korban meyakini bahwa sapi yang ditemukan tersebut adalah miliknya sebanyak tiga ekor. Sementara empat ekor merupakan milik korban lainnya. Kapolsek Kajang AKP Muhammad Halim, membenarkan hal tersebut.

“Iya, benar personel bersama warga telah menemukan 11 ekor sapi yang merupakan hasil curian. Ke 11 ekor sapi ditemukan di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Kajang,” kata AKP Halim.

Dari ke 11 sapi yang ditemukan, pemiliknya ada lima orang. Namun yang melaporkan kejadian kehilangan ternak sapinya hanya satu orang, yakni warga bernama Tini.  Tini yang merupakan warga Jannaya Desa Lembanna, melaporkan ke Polsek Kajang pada Senin (18/4/2022) lalu.

AKP Muhammad Halim, juga menyampaikan bahwa pencurian ke 11 ekor sapi yang ditemukan tersebut kini telah diserahkan ke pemilik masing-masing.  Saat ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan pencurian ternak tersebut.

BACA JUGA  Seorang Pria Meninggal Saat Urus e-KTP di Dukcapil Bulukumba

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Konflik Gajah dan Manusia di Lampung Barat Kembali Terjadi, Kebun Pisang Warga Dirusak

Masuknya kawanan gajah ke dalam kebun, Warga Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, masih terus berjaga-jaga pada Jumat kemarin (20/5). Satu dari kawanan...

Hukum

Diduga Korban Pembunuhan, 2 Mayat Ditemukan Tertelungkup di Parit Sidoarjo

Penemuan sesosok mayat gegerkan warga, Dua mayat pria ditemukan di parit sawah Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo pada Minggu (22/5). Dua mayat itu ditemukan...