Pencuri Kotak Amal di Wonogiri Gunakan Mobil Bagus, Aksinya Terekam CCTV

Aksi pencurian terjadi di Wonogiri, Dengan menggunakan pakai mobil bagus, tapi tega mencuri kotak amal di Masjid Nashir Muhammad di Desa Jendi, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Berdasarkan informasi, isinya kotak infak itu sangat lumayan karena dalam dua minggu tak dibuka. Diperkirakan mencapai ratusan hingga jutaan rupiah.

Bahkan aksi para pencuri itu sangat jelas terekam CCTV yang kemudian viral. Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu terlihat, aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (23/7)  sekitar pukul 02.31 WIB.

Di awal video terlihat, pelaku yang menggunakan mobil berwarna gelap itu berjalan pelan-pelan dengan pintu sebelah kiri sedikit terbuka.

Tak lama, satu orang terlihat mengambil kotak yang berada di teras masjid itu kemudian berlari ke arah mobil.

Diketahui, pelaku mengenakan celana pendek dan bertopi. Seakan tahu letak CCTV, pencuri itu beraksi dengan sedikit menghindari sorotan kamera,

Sekretaris Desa Jendi, Warno membenarkan ada kejadian pencurian itu di wilayahnya. Menurut dia, lokasi pencurian kotak amal masjid itu berlokasi di Dusun Kadipaten.

Warno menyampaikan, kotak amal tersebut memang berada diluar masjid (teras). Terkadang, ada warga yang menaruh uang infaq tidak di waktu-waktu ibadah, melainkan kapan saja.

“Jumlah uangnya tidak diketahui ada berapa, sepertinya dua kali hari Jumat belum diambil,” jelasnya, Rabu (27/7).

“Kadangkala sebulan sekali baru dibuka, posisi kotak amal tidak dimasukkan ke dalam masjid,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kotak amal ditemukan di wilayah Kecamatan Bulu Sukoharjo pada Sabtu (23/7) pagi hari dengan kondisi terbuka tanpa isi.

Menurut Sekdes, di masjid tersebut ada dua kotak amal yang berada di sisi timur dan sisi utara masjid. Adapun yang dicuri kotak amal yang berada di serambi utara.

“Hingga saat ini masih diletakkan di luar, disini sering ada orang luar yang kebetulan lewat memasukkan infaq ke dalam kotak,” tutup Warno. (Kay)

 

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6