Pencuri Kompresor di Padang Ditembak Polisi

Polresta Padang menangkap seorang buruh harian lepas karena mencuri sebuah kompresor di Jalan Apel 3, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra menyampaikan, pria yang  berinisial AI, 39 tahun, adalah seorang residivis.

“Dia menjalankan aksinya pada Jumat (16/4) dan berhasil ditangkap di Perumahan PGRI Belimbing, Kecamatan Kuranji, Padang pada Sabtu (17/4) ,” ungkapnya, Minggu (18/4).

Kejadian berawal ketika korban bernama Diko Aditya mengecek rumah milik orang tuanya. Dia mendapati pintu depan rumahnya itu sudah terbuka dan ada bekas congkelan.

“Setelah diperiksa ternyata satu unit kompresor 3 per 4 HP merek Shark warna oranye yang berada di rumah tamu sudah tidak ada lagi dan atas kejadian tersebut korban merasa tidak senang dan melapor ke Polresta Padang,” jelasnya.

Tersangka berhasil ditangkap setelah keberadaannya diketahui berdasarkan informasi masyarakat dan penyelidikan polisi. Saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya.

“Lebih lanjut, tersangka dibawa untuk menjemput barang bukti yang telah dijual di Rimbo Tarok, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Padang,” kata Dedy.

Dia mengaku, saat akan mengambil barang bukti tersebut, tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga polisi terpaksa menembak kaki kiri yang bersangkutan.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk perawatan. Kemudian, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polresta Padang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Penemuan Sesosok Mayat Dekat Istana Bogor, Warga Kira Boneka

Penemuan mayat pria hebohkan warga di saluran air di Jalan Jalak Harupat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Mayat pria tanpa identitas itu sempat...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Gerebek Kampung Ambon Jakarta Barat, 2 Pengedar Ditangkap Polisi

Polisi kembali melakukan penggerebekan ke Kompleks Permata atau dikenal Kampung Ambon di Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam penggerebekan didapati dua orang pengedar ditangkap di lokasi. "Kita...