Pencuri Gasak Alat Bedah hingga Tempat Tidur Milik Posyandu di Pelalawan Riau

Pencuri menggasak alat-alat kesehatan milik Posyandu Kamboja di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Peristiwa pencurian tersebut diketahui berawal saat warga yang pulang dari pasar melihat tong sampah posyandu di Jalan Jambu, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur itu, dalam kondisi berserakan pada Selasa (14/6/2022) sekitar jam 08.00 WIB.

Kemudian saksi ke dalam posyandu dan mendapati pintu depan sudah dirusak paksa dan melihat barang di dalam posyandu telah berserakan.

“Kemudian saksi menghubungi pengurus posyandu untuk melaporkan bahwa posyandu telah dibongkar orang,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M Tariq melalui Kasubag Humas, AKP Edy Haryanto dilansir dari goriau.com, Rabu (15/6/2202).

Kemudian pelapor mengecek barang yang ada di posyandu, dan diketahui sejumlah barang milik posyandu telah raib.

“Satu set Minor Surgery, instrumen AKS-P 2010-3469731, 1 set pengadaan alat Midwife Instrument Kit AKS-P 2010-3469832, 1 unit kipas angin merk Cosmos, 1 unit speaker merk Dazumba, 1 unit timbangan pijak, 2 unit timbangan baby scale, besi penyangga tong sampah, sebuah tempat tidur dan 1 trali telah hilang,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, Posyandu Kamboja mengalami kerugian lebih kurang Rp83 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkalan.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

BMKG: Hujan Berpotensi Mengguyur Sejumlah Wilayah di Riau

Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur sejumlah wilayah di Riau, Rabu (22/6/2022). Forecaster On Duty...

Hukum

Polis Ungkap Tersangka yang Tunggangi Insiden Bentrok di Desa Terantang Kampar

Polisi mengungkap tersangka otak di balik insiden bentrok antara sejumlah oknum preman bayaran dengan petani sawit di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau,...