Pencuri di Lampung Timur Tewas dengan Luka Tembak Usai Ditangkap Polisi

- Advertisement -
Anggota Polres Lampung Timur dilaporkan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung ke Mabes Polri. Hal itu terkait tewasnya pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang ditangkap dalam keadaan tidak ada perlawanan.

Mursalin, warga Desa Bojong Kecamatan Sekampung udik, Lampung Timur diduga menjadi pelaku jambret ponsel. Atas aksi itu, Mursalin akhirnya ditangkap anggota Polres Lampung Timur sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu lalu (13/4).

Setelah dibawa ke Mapolres Lamtim dan menjalani pemeriksaan, tiba-tiba pihak keluarga mendapat laporan sekitar pukul 07.00 WIB, terkait Mursalin yang meninggal dunia dengan luka tembak di dada sebelah kiri hingga tembus di pinggang bawah.

“Atas kejadian itu keluarga korban memberikan kuasa ke LBH Bandar Lampung. Saat ini kami sedang kumpulkan bukti dan meminta keterangan saksi atas dugaan salah prosedur dalam pemeriksaan,” ujar Direktur LBH Bandar Lampung, Sumaindra Jarwadi Indra, Senin (18/4).

Berdasarkan keterangan adik korban, Selimah Wati, kakaknya itu ditangkap tanpa melawan petugas. Namun, dia heran karena polisi menembak mati keluarganya itu.

“Kami sedang mempersiapkan laporan untuk melakukan pengaduan ke Propam Mabes Polri terkait kesalahan prosedur yang dilakukan anggota Polres Lamtim,” singkatnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Ayah, Anak, dan Nenek Ditemukan Tewas Akibat Longsor Cijeruk

Tiga korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berhasil ditemukan Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia pada...

Hukum

Istri Wakil Bupati Solok Diperiksa Dugaan Kasus Penggelapan

Dugaan kasus penipuan dan penggelapan, Istri Wakil Bupati (Wabup) Solok, Jon Firman Pandu yang bernama Kurniati diperiksa Polda Sumbar pada Senin (23/5). Pemeriksaan istri dari...