Pemukiman Warga di Mamuju Diterjang Banjir akibat Diguyur Hujan Deras

Sejumlah kawasan pemukiman dan jalan trans Sulawesi diterjang banjir. Hal ini dikarenakan hujan deras yang mengguyur wilayah wilayah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat sejak Minggu siang (12/6/2022).

Selain merendam kawasan pemukiman, banjir juga menyebabkan sejumlah jalan protokol di daerah itu terendam termasuk merendam akses jalan trans Sulawesi di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju.

Banjir terlihat beberapa titik, seperti di Lingkungan Sese, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro Kepulauan, banjir cukup parah dengan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

“Sejak Minggu sore, jalur trans Sulawesi di Desa Bambu tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, akibat tingginya air yang menggenangi jalan,” ungkap warga bernama Sarif dikutip dari sulsel.inews.id, Minggu (12/6/2022).

Hingga Minggu malam, warga kata dia tetap khawatir menyusul hujan deras masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Mamuju.

Banjir juga menyebabkan sejumlah kawasan di Kelurahan Simboro terendam.

Genangan air dengan ketinggian hingga lutut orang dewasa juga merendam Simpang Empat Simbuang, yang juga merupakan jalur trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dan Majene.

Sejumlah warga terpaksa mengungsi di Terminal Simbuang akibat ketinggian air terus bertambah.

“Ada tiga titik di wilayah Simboro yang terendam, yakni di kawasan Simbuang, BTN Maspul dan Simbuang 1,” tutur Lurah Simboro Ashry.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Duterte Kecam Rencana ICC Selidiki Kembali  Perang Narkoba Filipina

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte pada Sabtu (25/6) mengecam niat Jaksa Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) Karim Khan untuk membuka kembali tindakan Filipina dalam perang melawan...

Hukum

Kasus Anak Aniaya Temannya di Ambon Diserahkan ke Kejari

Seorang anak dibawah umur menganiaya temannya hingga tewas di Ambon, kini kasusnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Ambon. Penyerahan dilakukan setelah berkas tersangka berinisial BET...