Pembangunan Mall di Gianyar Bali Batal Dilakukan

Pembangunan mall di lahan eks Hardy’s Gianyar sejak 2020 tidak berjalan mulus. Rencana yang telah disusun Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali batal dilakukan. Hal tersebut karena tidak adanya investor yang bersedia menanamkan sahamnya.

Pemkab Gianyar pun akan mengkaji ulang lahan mall yang kini telah rata dengan tanah tersebut. Rencana pembangunan mall tersebut, akan dijadikan infrastruktur penunjang untuk menghidupkan Kota Gianyar, yang selama berpuluh-puluh tahun layaknya kota mati.

Sebab minim fasilitas generasi muda dan selama ini generasi muda Gianyar, lebih memilih ke Denpasar. Mall ini, rencananya akan menjadi satu paket dengan Alun-alun Gianyar, sebagai destinasi anak muda dan pusat rekreasi keluarga. Sebab lokasi lahannya bersebelahan.

Namun kini, rencana tersebut telah pupus. Lahan tersebut telah ditumbuhi semak belukar, yang awalnya diharapkan menjadi tempat yang bagus, kini justru menjadi pusat kekumuhan Kota Gianyar. Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengatakan pihaknya akan mengkaji ulang peruntukan lahan Pemkab Gianyar yang dulunya pernah menjadi lahan berdirinya Hardy’s tersebut.

“Nanti kita kaji ulang peruntukannya, untuk apa, yang jelas tetap mempercantik wajah kota Gianyar,” jelas Mahayastra.

Sulitnya mencari investor untuk pembangunan ini, menurut Mahayastra, hal itu bukan karena lokasinya tidak strategis. Namun akibat kondisi ekonomi yang belum normal.

“Iklim investasi saat ini sedang sulit,” ujarnya.

Mahayastra pun mengungkapkan program pengganti Mall Gianyar. Salah satunya adalah menjadikan lahan tersebut sebagai pasar sengol. Namun hal ini masih memerlukan kajian.

“Kalau kajian mengarah ke sana (sengol), kita bangun pasar sengol. Kita pertimbangkan limbahnya, tata kotanya tetap berjalan dan melegenda,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3