Pemancing Dilaporkan Tenggelam di Pantai Jetis Cilacap

Seorang pemancing dilaporakn tenggelam di break water atau border pemecah ombak Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan hingga saat ini belum membuahkan hasil.

“Sebelumnya kita mendapatkan informasi dari Rahmat (TPKL Jetis) bahwa seorang pemancing tenggelam dan setelah kita mendapatkan informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Jum’at (13/5).

Korban diketahui bernama Agus Prianto (22) tahun, warga Dukuh Luwung, Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen. Korban dilaporkan tenggelam Kamis (12/5) sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurutnya saat kejadian, korban sedang memancing di tepi break water Jetis. Tiba-tiba korban terpeleset dan akhirnya hanyut tenggelam. Sebelumnya tim SAR Jetis sempat mengejar korban setelah mengetahui korban terbawa tenggelam.

“Korban tidak berhasil kami temukan dan langsung terbawa arus ke muara kebetulan lokasi kejadian dekat dengan muara tepatnya di perbatasan Pantai Logending Kabupaten Kebumen dan Pantai Jetis Kabupaten Cilacap,” tuturnya.

Dirinya mengungkap pencarian telah dilakukan dengan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dan perahu jukung katir. Selain itu tim juga melakukan pemantauan di sekitar pinggiran pantai dan pencarian menggunakan alat AquaEye dan Underwater Searching Device namun belum juga membuahkan hasil.

“Pencarian akan kami lanjutkan Sabtu (14/5) Pukul 07.00 WIB dengan memperluas area pencarian di permukaan air,” singkatnya.

Nyoman merinci, unsur SAR Gabungan Terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, BPBD Kebumen, Polair Logending, Pos AL Logending. “Selain itu pencarian melibatkan juga Polsek Jetis, Koramil Jetis, Kowara Kabumen, MDMC, SAR Jetis, TPKL Jetis, Bagana, Cilacap Rescue dan nelayan Sekitar,” pungkasnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jual Beli Uang Palsu, Penjaga Warkop di Surabaya Ditangkap

Seorang penjaga warung kopi (warkop) di kawasan Jalan Amir Mahmud, Gunung Anyar, Surabaya ditangkap polisi karena menyambi jual beli uang palsu. Saat diamankan polisi, pria...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Edarkan Sabu, Pria di Payakumbuh Diciduk BNN

Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) menciduk seorang pengedar narkoba jenis sabu yang berinsial AD (42) tahun. Sebanyak 11 paket sabu...