Pelaku Penculikan Anak di Kaltim Berhasil Ditangkap

Pelaku penculikan anak merupakan seorang pria, merupakan warga paruh baya inisial ZA (38) tahun telah ditangkap, Minggu (18/4/2022). Hal tersebut disampaikan oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Malinau.

Saat ini polisi masih mendalami motif pelaku dan kemungkinan adanya keterlibatan pihak-pihak lain. Sebelumnya, kasus penculikan anak bawah umur terjadi di Malinau, Kalimantan Timur.

Kasus penculikan anak asal Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat dilaporkan oleh orangtua korban EN (45) pada Sabtu malam (16/4/2022) kemarin.

Orang tua korban mencurigai putrinya A (13) menjadi korban penculikan usai mendapatkan panggilan telepon dari pelaku yang meminta nomor rekeningnya. Setelah menerima laporan dari orangtua korban, pada hari yang sama, Satreskrim Polres Malinau mulai mendalami laporan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Malinau, Iptu Wisnu Brahmantio menerangkan, kurang dari 24 jam pihaknya mendapat laporan terkait penemuan anak di KTT yang sesuai dengan ciri-ciri fisik korban. Korban ditemukan oleh warga dalam keadaan selamat di Kabupaten Tanah Tidung.

“Korban ditemukan dalam keadaan selamat di Batu Lidung, KTT. Berdasarkan informasi dari warga di sana kami, ciri-ciri korban sesuai. Pada saat yang sama, korban langsung kami jemput,” ujarnya, Senin (18/4/2022).

Setelah mendapat laporan dari saksi dan korban, Polisi menemukan informasi awal terkait ciri-ciri dan karakteristik tersangka itu. Wisnu menjelaskan, hasil keterangan warga dan korban, Petugas bergegas mengejarnya hingga ke Ibu kota Provinsi Kalimantan Utara.

“Pelaku diduga mau nyebrang ke Tarakan.

Kita bagi tim, di pelabuhan dan di pintu masuk. Selang beberapa waktu, ia berhasil kita amankan di Tanjung,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Presiden Minta Pemda Masukkan Produk Unggulan Daerah ke E-Katalog Lokal

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran pemerintah di daerah untuk segera memasukkan produk-produk lokal dan unggulan di daerah ke dalam E-Katalog Lokal. Hal...

Gaya Hidup

5 Cara Atasi Jerawat di Punggung, Yuk Simak Artikel Ini

Jerawat di punggung terkadang bisa sangat merepotkan. Kamu dapat mengatasi gangguan ini dengan teknik eksfoliasi secara rutin, mandi setelah berolahraga, mengenakan pakaian yang longgar,...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...