Pelaku Hipnotis Warga Pekanbaru Dibekuk Polisi di Sumsel, Rp30,7 Juta Uang Korban Raib

Tim Resmob Jembalang Polresta Pekanbaru berhasil meringkus pelaku hipnotis warga di Pekanbaru. Pelaku bernama Syukri (53) ditangkap di Kelurahan Sukajadi, Talang Kelapa, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Diketahui, Pelaku menghipnotis warga di Mal Pekanbaru, Jumat, 15 Juli 2022 sekira pukul 16.45 WIB, kemudian kabur ke Palembang, Sumsel.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan menjelaskan, atas penipuan ini, korban mengalami kerugian hingga Rp30,7 juta.

“Pelaku inisial S alias Mamang kita tangkap di rumahnya Kelurahan Sukajadi Talang Kelapa, Palembang, Sumatera Selatan,” jelas Kompol Andrie dikutip dari riauonline.co.id, Senin (1/8/2022).

Andrie mengatakan, Insiden hipnotis tersebut terjadi saat korban P sedang berada di Lantai 2 Mall Pekanbaru bertemu dengan dua orang laki-laki yang tidak dikenali.

“Selanjutnya korban dibawa ke dalam mobil. Modusnya pelaku memberikan dua butir telur dengan syarat agar korban menyerahkan gelang, cincin kalung, serta uang tunai Rp 13,7 juta serta handphone Iphone,” pungkasnya.

Korban baru sadar setelah sampai di rumah bahwa barang berharga serta uang tunai miliknya sudah raib.Lantas, korban langsung membuat laporan ke kepolisian berharap para pelaku segera ditangkap.

“Dari laporan korban dilakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan Tim Resmob Jembalang Polresta Pekanbaru mengetahui keberadaan pelaku di Palembang. Tanpa mengulur waktu tim berangkat ke sana, dan berhasil menangkap pelaku,” ujarnya.

Pelaku dijerat Pasal 378 KUHPidana tentang dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan ancaman di atas 4 tahun penjara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Kasus Baim Wong Terkait Konten KDRT Naik ke Tahap Penyidikan

Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven diketahui harus berurusan dengan proses hukum usai mengunggah konten diduga prank KDRT kepada polisi. Gara-gara unggahan tersebut,...

Iklan3