Pelacak GPS Mobil Ternyata Bisa Dimatikan, Begini Caranya

Alat pelacak GPS pada mobil berfungsi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan adanya fitur ini, pemilik kendaraan bisa mencari keberadaan kendaraan roda empatnya.

Namun, terkadang tidak semua pemilik mobil merasa belum membutuhkan fitur ini sehingga ingin mematikan pelacaknya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara mematikan GPS mobil.

Umumnya GPS yang menempel di dalam mobil terhubung dengan ponsel. Dengan demikian proses mengaktifkan, mengontrol, melacak, hingga menonaktifkan dapat dilakukan via aplikasi. Cara mematikannya cukup mudah, hanya buka saja aplikasi tersebut di smartphone dan pilih menu untuk mematikan fungsi GPS.

Selain menggunakan aplikasi, mematikan GPS juga dapat dilakukan menggunakan pesan singkat atau SMS yang dikirimkan ke nomor tertentu. Pengiriman pesan singkat ini dengan menggunakan format singkat untuk menonaktifkan fungsi GPS di dalam mobil.

Untuk mengetahui nomor dan format pesannya, sebaiknya Otolovers menanyakan ke pihak penyedia aplikasi GPS atau dapat melihat di buku panduan pengguna.

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan bantuan GPS jammer. Alat ini merupakan pendeteksi sinyal pada perangkat pelacak yang sekaligus bisa menghilangkan sinyal GPS.

Kinerja GPS jammer ini sendiri dengan diletakkan di dalam kabin mobil dan menunggu selama lima menit. kemudian, sinyal GPS yang dipancarkan oleh sistem dalam mobil akan hilang.

Tetapi, cara ini sebenarnya kurang direkomendasikan bagi Otolovers, karena GPS jammer bisa menghilangkan sinyal, maka jauh lebih baik jika menghindari cara yang satu ini. Karena, saat sinyal hilang, maka tidak ada yang bisa mendeteksi keberadaan mobil, sekali pun itu pemiliknya.

Demikian, cara mematikan GPS pada mobil Otolovers. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Otolovers semuanya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Koruptor Rumah Ibadah di Aceh Ditangkap Setelah 4 Tahun Buron

Koruptor rumah ibadah, Ami Aristoni ditangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Bener Meriah, Aceh ini sebelumnya...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Perkampungan di Malang Diserang Ratusan Kawanan Monyet Liar

Pemukiman warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dihebohkan dengan masuknya ratusan monyet liar ke rumah-rumah warga. Diketahui habitat monyet-monyet ini sebelumnya berada di...

Hukum

Mantan Ketua KONI Padang Ditangkap Kejaksaan

Kejaksaan Negeri Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya menangkap Mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang yang berinisial AS. Diketahui AS yang merupakan ketua...