Pantai Tetulain, Wisata yang Belum Diketahui Banyak Orang di Maluku

Pantai merupakan salah satu tujuan wisata yang selalu menjadi favorit, dan juga pilihan bagi para pengunjung yang sedang menikmati liburan. Sebagai daerah kepulauan, wilayah Maluku pasti memiliki lokasi wisata yang pantai.

Namun, ada satu wisata yang belum banyak diketahui orang yaitu Pantai Tetulain di Negeri Hitu Messing Maluku Tengah.

Pantai ini terletak di Negeri Hitu Messing, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Berjarak kurang lebih 18,7 KM, dengan durasi perjalanan selama 35 menit dari pusat Kota Ambon, wisata Tetulain ini menawarkan bentangan laut biru berlatar belakang pegunungan sepanjang dataran Huamual, Pulau Seram.

Ada perahu-perahu kecil yang kerap kali berlalu-lalang. Di sini, pengunjung juga bisa menyaksikan indahnya piringan matahari yang hilang dari cakrawala.

Di pukul 18.00 WIT tepatnya, ada perpaduan warna orange, peach, merah dan kuning keemasan yang menyelimuti langit menanti gelap menyapa. Gradasi warna itu yang membuat destinasi wisata ini menjadi indah.

Lokasi wisata ini dihiasi dengan puluhan bohlam lampu berwarna kuning yang diikat mengikuti jejeran di pohon kelapa. Lampu yang menerangi membuat pengunjung betah duduk hingga malam hari.

Rata-rata pengunjung yang datang merupakan pasangan muda-mudi. Ada kelompok pengunjung yang duduk sambil menyanyikan lagu mengikuti alunan petikan gitar.

Beberapa dari mereka juga yang bersantai di atas hamparan pasir putih, dan santai di tempat-tempat duduk sederhana berbahan kayu. Salah satu pengunjung, Mona juga mengakui keindahan di pantai ini.

“Ternyata pemandangan disini indah sekali, bernuansa alam terbuka, hasil berswafoto kami juga menjadi estetik,” kata Mona.

Sementara itu, pengunjung lainnya Winda mengatakan, akan kembali lagi ke sana dengan membawa keluarga besarnya.

“Karena kami datang sudah sedikit larut jadi terasa belum puas untuk menikmati keindahan disini. Pekan depan kami harus kembali kesini dengan waktu yang lebih awal,” ungkapnya.

BACA JUGA  Cukupi Kebutuhan Hunian layak di Maluku, Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Rusun ASN Kota Tual

Untuk diketahui, cukup membayar Rp5 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menikmati semua keindahan yang ada.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6