Pantai Tetulain, Wisata yang Belum Diketahui Banyak Orang di Maluku

Pantai merupakan salah satu tujuan wisata yang selalu menjadi favorit, dan juga pilihan bagi para pengunjung yang sedang menikmati liburan. Sebagai daerah kepulauan, wilayah Maluku pasti memiliki lokasi wisata yang pantai.

Namun, ada satu wisata yang belum banyak diketahui orang yaitu Pantai Tetulain di Negeri Hitu Messing Maluku Tengah.

Pantai ini terletak di Negeri Hitu Messing, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Berjarak kurang lebih 18,7 KM, dengan durasi perjalanan selama 35 menit dari pusat Kota Ambon, wisata Tetulain ini menawarkan bentangan laut biru berlatar belakang pegunungan sepanjang dataran Huamual, Pulau Seram.

Ada perahu-perahu kecil yang kerap kali berlalu-lalang. Di sini, pengunjung juga bisa menyaksikan indahnya piringan matahari yang hilang dari cakrawala.

Di pukul 18.00 WIT tepatnya, ada perpaduan warna orange, peach, merah dan kuning keemasan yang menyelimuti langit menanti gelap menyapa. Gradasi warna itu yang membuat destinasi wisata ini menjadi indah.

Lokasi wisata ini dihiasi dengan puluhan bohlam lampu berwarna kuning yang diikat mengikuti jejeran di pohon kelapa. Lampu yang menerangi membuat pengunjung betah duduk hingga malam hari.

Rata-rata pengunjung yang datang merupakan pasangan muda-mudi. Ada kelompok pengunjung yang duduk sambil menyanyikan lagu mengikuti alunan petikan gitar.

Beberapa dari mereka juga yang bersantai di atas hamparan pasir putih, dan santai di tempat-tempat duduk sederhana berbahan kayu. Salah satu pengunjung, Mona juga mengakui keindahan di pantai ini.

“Ternyata pemandangan disini indah sekali, bernuansa alam terbuka, hasil berswafoto kami juga menjadi estetik,” kata Mona.

Sementara itu, pengunjung lainnya Winda mengatakan, akan kembali lagi ke sana dengan membawa keluarga besarnya.

“Karena kami datang sudah sedikit larut jadi terasa belum puas untuk menikmati keindahan disini. Pekan depan kami harus kembali kesini dengan waktu yang lebih awal,” ungkapnya.

BACA JUGA  Destinasi Alam Low Budget di Pantai Perahu Poka Ambon

Untuk diketahui, cukup membayar Rp5 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menikmati semua keindahan yang ada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Warga Pesisir Selatan Ditemukan Gantung Diri Gunakan Kain Panjang

Nur Afendi panggilan Pendi yang berusia 18 tahun, Warga Kampung Sinjalai Sei. Sirah Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ditemukan gantung diri dengan...

Hukum

Sakit Hati, Pemuda di Bekasi Bunuh Kekasih Baru Mantan Pacar

F (19) tahun, Seorang pemuda di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menusuk pemuda yang berinisial R (20) tahun. Penusukan itu menewaskan R. Polisi mengungkapkan R berpacaran...

Iklan3