Panggil Duta Besar, Estonia Protes ke Rusia Atas Pelanggaran Wilayah Udara

Estonia memanggil duta besar Rusia pada hari Selasa (21/6) untuk memprotes pelanggaran “sangat serius” atas wilayah udaranya oleh helikopter Rusia.

Dikutip dari Reuters, Rabu (22/6) ini merupakan kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua minggu Tallinn telah menegur utusan Moskow.

Kementerian luar negeri Estonia mengatakan, helikopter Rusia terbang di atas satu titik di wilayah tenggara Estonia tanpa izin pada 18 Juni.

“Estonia menganggap ini sebagai insiden yang sangat serius dan disesalkan, yang tidak diragukan lagi menyebabkan ketegangan tambahan dan sama sekali tidak dapat diterima,” kata Kementerian Luar Negeri Estonia.

Rusia harus berhenti mengancam tetangganya dan memahami bahwa harga agresi yang diluncurkan Rusia terhadap Ukraina memang tinggi,” tambahnya.

Selain itu, Estonia juga mengeluh kepada duta besar Rusia terkait pujian Putin untuk penguasa Rusia abad ke-18 yang merebut sebuah kota yang sekarang menjadi Estonia.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Longsor di Sejumlah Titik di Pasaman Barat, Akses Jalan Terputus

Sejumlah titik jalan di Pasaman Barat dilanda longsor. Longsor tepatnya terjadi antara ibu kota Kabupaten Simpang Empat menuju menuju Talu, Kecamatan Talamau pada Selasa...

Hukum

Oknum PNS di Rohil Dibekuk Polisi Karena Ketahuan Maling AC

Polsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengungkap dan membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat). Diketahui, salah satu pelaku merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelaku...