Pabrik Pengolahan Kacang Shanghai di Tulungagung Terbakar, Karyawan Selamat

Kebakaran terjadi, Pabrik Pengolahan Kacang Shanghai Gangsar di Desa/Kecamatan Ngunut, Tulungagung terbakar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Salah seorang warga Ngunut, Muhaimin menjelaskan bahwa kebakaran di pabrik pengolahan kacang itu diduga terjadi sejak pukul 16.00 WIB. Api membesar pukul 17.30 WIB.

“Pukul 16.00 WIB itu saya mencium bau seperti benda terbakar, saya kira sampah di belakang rumah. Maghrib itu baru api besar sekali,” tutur Muhaimin, Jumat (13/5).

Menurutnya lokasi kebakaran itu adalah kompleks pabrik pengolahan Kacang Shanghai Gangsar, kemungkinan ini yang terbakar bagian penggorengan dan minyak,” jelasnya.

Saat terjadi kebakaran seluruh karyawan telah pulang dan hanya tinggal bagian keamanan. Sebab para karyawan keluar pabrik antara pukul 15.00-16.00 WIB. “Kalau karyawan sudah pulang,” tuturnya.

Dia mengatakan, meskipun berada di kawasan padat penduduk di Tulungagung, lokasi pabrik itu masih ada jarak yang lumayan jauh dari kawasan permukiman. “Masih ada jarak,” tuturnya.

Saat ini sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Cabuli Anak Bawah Umur, Sopir Asal Ponorogo Diringkus

Seorang pemuda asal Ponorogo dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blitar karena melakukan tindakan pencabulan terhadap gadis di bawah umur asal...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Direktur RSUD di Payakumbuh Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Sebanyak 6 tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ditetapkan Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh. Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama...