Ousmane Dembele yang Sekarang Bikin Pelatih Barcelona Xavi Berbunga-bunga: Dia Berbeda, Spesial

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku senang dengan penampilan Ousmane Dembele di tur pramusim. Terlebih ketika pemain asal Prancis itu mencetak dua gol saat Blaugrana bermain imbang 2-2 dengan Juventus, Selasa kemarin.

Ousman Dembele memang memperlihatkan grafik performa yang terus meningkat. Sempat meredup setelah datang dari Borussia Dortmund karena kerap dibekap cedera, Dembele seakan bangkit kembali sejak Barcelona dipegang Xavi.

Selama delapan bulan ditangani mantan pelatih Al Sadd tersebut, Dembele mampu memperlihatkan kemampuan luar biasa yang pernah dia tunjukkan di Dortmund.

“Ia telah menunjukkan kemampuannya. Dia berbeda, spesial. Tidak banyak yang tipe seperti ini,” kata Xavi seperti dilansir Reuters via Antara.

Xavi menyebut, Dembele telah memberikan pengaruh besar dalam permainan Barcelona. Menurutnya, tak banyak pemain yang seperti itu.

“Tidak semua orang memiliki kemampuan membuat perbedaan di dunia sepak bola dan dia memiliki itu. Dia terlibat dan menunjukkannya,” tutur Xavi.

“Saya tak mengenal Dembele dari sebelum November. Saya sangat senang dengan yang sekarang,” lanjut mantan pemain Barcelona itu.

Performa ciamik dari Dembele diharapkan bisa berlanjut ke kompetisi sesungguhnya, yakni La Liga Spanyol. Di laga perdana, Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano di Camp Nou pada 13 Agustus mendatang.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6