Ombak di Pantai Waterblow Bali Terjang Pura Bias Tugal

Kondisi ombak Pantai Waterblow Bali di kawasan pariwisata The Nusa Dua cukup tinggi sehingga diberlakukan pembatasan terhadap pengunjung. 

Dari rekaman video yang viral di media sosial terlihat hempasan ombak di pantai tersebut yang melewati area Pura Bias Tugel di kawasan Pulau Peninsula. Hal tersebut disampaikan Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita.

“Memang saat saat musim tertentu, kondisi ombak pasti lebih tinggi dibandingkan hari biasa. Ini tetap menjadi atenai kami, untuk keamanan pengunjung,” kata Ardita.

Menurut Ardita, ombak besar yang terjadi tidak ada kerusakan yang diakibatkan baik pada destinasi Pantai Waterblow maupun Pura Bias Tugel.

Tetapi dari pihak manajemen tetap melakukan pengawasan kepada pengunjung yang mana, pada saat terjadi ombak besar, pihak pengelola terpaksa melakukan pembatasan dan menutup akses ke deck yang ada di ujung destinasi itu.

“Bila terjadi ombak jauh lebih besar dari hari biasa, kami akan melakukan pembatasan, dan mengarahkan pengunjung ke lokasi yang telah ditentukan. Tujuannya adalah kami ingin memastikan keamanan pengunjung. Meski terjadi Gelombang yang lebih besar, namun para wisatawan bisa menyaksikan dari tempat yang lebih aman,” jelas Ardita.

Seperti diketahui objek yang ada di kawasan pariwisata The Nusa Dua yang dikelola oleh ITDC ini salah satunya adalah DTW Pantai Waterblow. Dimana DTW ini menyuguhkan pemandangan indah selain hamparan laut luas juga deburan ombak yang tinggi dan bisa mencapai puluhan meter.

“Dengan memiliki karang yang khas, dan deburan ombak, ini  menjadi objek yang bisa disaksikan pengunjung,”  kata Ardita.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6