Oknum Guru SD di Karimun Diringkus setelah Cabuli Belasan Murid Laki-Laki sejak 2018

Seorang oknum guru melakukan pencabulan kepada belasan siswa di salah satu SD di Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Diketahui, oknum guru berinisial K (47) itu telah ditahan Polres Karimun. Banyak siswa yang menjadi korban sodominya.

“Guru, seharusnya menunjukkan perilaku bermoral sebagai seorang tenaga pengajar. Kita kecewa dengan tindakan ini. Tidak menunjukkan dan menjalankan tugas sebagai seorang guru,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sugianto dikutip dari betamnews.co.id, Jumat (5/8/2022).

Sugianto mengatakan, hal itu mencoreng dunia pendidikan di Karimun dan melanggar kode etik tenaga pendidik.

“Di sekolah mana pun dan di jenjang apapun, supaya benar-benar mengikuti kode etik guru. Supaya benar-benar mendidik, mengajar, membimbing dan memberi ilmu terbaik untuk masa depan peserta didik,” pungkasnya.

Dalam kasus ini, oknum guru tersebut ditetapkan tersangka karena diduga telah melakukan perbuatan asusila terhadap belasan siswa.

Pelaku mengimingi korban dengan nilai tinggi agar mau dicabuli. Beberapa diantaranya juga dipanggil ke ruangan UKS dengan alasan akan diterapi.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, pelaku yang telah melakukan perbuatannya sejak tahun 2018 silam. Semua korbannya siswa laki-laki.

“Pengakuannya, sejak tahun 2018 sudah berbuat seperti itu. Perbuatannya dilakukan di sekolah. Saat ini ada 5 korban yang melaporkan, namun pengakuan pelaku ada 11 korban,” ungkap AKBP Tony.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6