Nilai Penjaminan PT PII Capai Rp352 Triliun

Direktur Bisnis PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII Andre Permana mengungkapkan bahwa nilai proyek yang dijamin oleh PT PII sebanyak 37 proyek, terdiri dari 29 proyek KPBU dan 8 proyek non KPBU.

“Total nilai 37 proyek tersebut mencapai Rp352 triliun,” kata Andre dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (23/6/2022).

Andre menambahkan, PT PII juga melaksanakan penugasan penjaminan pemerintah sebagai bagian Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021. Penugasan tersebut berupa penjaminan korporasi padat karya.

Direktur Keuangan PT PII Donny Hamdani menambahkan, sebanyak 65 pelaku usaha yang tersebar di 20 sektor usaha mendapat pinjaman dengan nilai total mencapai Rp5,3 triliun. Nilai penjaminan dari pinjaman tersebut sebesar Rp4 triliun.

“Dan ini telah dapat membantu 81 ribu pekerja untuk dapat bertahan dan melampaui masa sulit akibat dampak pandemi,” kata Donny.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Rionald Silaban meminta agar PT PII terus berkontribusi secara aktif terhadap program pemerintah yang dimandatkan kepada PT PII untuk mendukung pembangunan infrastruktur dengan tetap memperhatikan kinerja keuangan yang baik.

Rionald juga mengingatkan agar PT PII terus mengantisipasi dinamika perekonomian baik global maupun domestik.

Selain itu, PT PII diharapkan dapat meningkatkan potensi dan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk menangkap peluang atas potensi KPBU.

“Kami mendorong terciptanya sinergi dengan instansi dalam Kementerian Keuangan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan penjaminan proyek khususnya KPBU yang berkaitan dengan pemerintah daerah,” lanjut Rionald, dilansir dari laman infopublik.id.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Putra Mahkota Saudi, Erdogan Bertemu di Turki untuk Normalisasi Hubungan

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman tiba di Turki untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun hari ini untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Tayyip Erdogan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...